Asal Mula Kebakaran Rumah Wartawan Tribrata TV, Rico Sempurna Pasaribu

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 30 Juni 2024 1 hari yang lalu
Rumah wartawan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara yang terbakar.
Rumah wartawan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara yang terbakar.

Karo, MI - Kepolisian Resort (Polres) Tanah Karo telah mengungkap asal mula api kebakaran yang menghanguskan rumah seorang wartawan Tribrata TV, Rico Sempurna Pasaribu, di Kabanjahe, Kamis (27/6/2024).

"Api tersebut yang besar pertamakali ditemukan dilihat itu berada di dalam rumah korban," kata Plh Kapolres Tanah Karo, AKBP Oloan Siahaan, berdasarkan keterangan dari para saksi yang telah diperiksa oleh Sat Reskrim Polres Tanah Karo, dikutip pada Minggu (30/6/2024).

Meskipun telah mengetahui asal api, AKBP Oloan Siahaan menegaskan bahwa penyebab kebakaran tersebut masih belum dapat dipastikan. "Kami masih menunggu hasil dari tim forensik Polda Sumut," lanjutnya.

Tim forensik Polda Sumatera Utara telah diturunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hasil pemeriksaan forensik ini diharapkan dapat mengungkap penyebab pasti kebakaran.

Kebakaran tersebut menyebabkan empat orang dari satu keluarga meninggal dunia, termasuk Rico Sempurna Pasaribu. Penyebab kematian para korban juga masih menunggu hasil otopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Di tengah berkembangnya isu bahwa kebakaran tersebut disengaja, AKBP Oloan Siahaan mengimbau warga untuk tidak mudah terpengaruh oleh isu yang belum terbukti. 

"Kami meminta masyarakat untuk menunggu hasil penyelidikan dari tim kepolisian," tukasnya.