Keji! Buruh Bangunan di Batam Tewas Dibakar Rekan Kerja

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 4 Juli 2024 09:52 WIB
Ilustrasi [Foto: iStock]
Ilustrasi [Foto: iStock]

Batam, MI - Seorang buruh bangunan bernama Suryadi (45) ditemukan tewas dengan kondisi hangus terbakar di Kota Batam, Kepulauan Riau. Diduga korban dibunuh oleh rekan kerjanya.

Mayat Suryadi ditemukan di tempat kerjanya, di kawasan ruko Nusa Indah Blok E No 3A. Rekan korban yang diduga otak pelaku pembunuhan tersebut, saat ini sedang diburu oleh petugas kepolisian dari Polsek Sei Beduk Kota Batam.

Menurut petugas sekuriti setempat bernama Adi, jasad korban pertama kali ditemukan oleh salah satu rekan kerjanya di lokasi tersebut. Awalnya, rekan kerja korban pergi ke dapur untuk memasak air, tetapi di sana tidak ditemukan kompor dan gas. 

Ia lalu menyisir lokasi bersama petugas sekuriti, karena mengira ada maling yang masuk.

Saat rekan kerja korban dan sekuriti berjalan di sekitar proyek pembangunan ruko, mereka melihat ada api menyala di dalam bangunan.

"Setelah didekati, ternyata itu adalah tubuh Suryadi yang terbakar," ungkap Adi, Kamis (4/7/2024).

Petugas sekuriti yang menyaksikan kejadian tersebut, segera memanggil ketua RW dan melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian.

Tim Inafis Polresta Barelang, yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan mengevakuasi jenazah ke Rumah Sakit Bhayangkara Batam untuk keperluan autopsi. 

Sementara itu, pihak kepolisian masih memburu pelaku pembunuhan tersebut.