Pemkot Tangerang Siapkan Uji Coba Program Makan Gratis

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 5 Juli 2024 10:18 WIB
Pemkot Tangerang melakukan kunjungan kerja ke Kota Cilegon dalam rangka persiapan pelaksanaan program uji coba makan gratis. (Foto: Antara)
Pemkot Tangerang melakukan kunjungan kerja ke Kota Cilegon dalam rangka persiapan pelaksanaan program uji coba makan gratis. (Foto: Antara)

Tangerang, MI - Pemerintah Kota Tangerang, Banten mempersiapkan teknis pelaksanaan dan anggaran terkait daerah yang ditunjuk dalam uji coba penerapan program makan gratis dan bergizi yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang, Jumat (5/7/2024) mengatakan Pemkot Tangerang telah melakukan kunjungan kerja ke Kota Cilegon dalam rangka persiapan pelaksanaan program uji coba makan gratis tersebut.

Kota Tangerang dan Kota Cilegon terpilih sebagai pelaksana uji coba program makan gratis yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan generasi muda melalui program kesehatan dan pangan yang bergizi. "Pemkot Tangerang pastinya mendukung penuh program ini, karena dapat mengubah paradigma dalam penanganan masalah gizi di Kota Tangerang," ucap Nurdin.

Ia juga menekankan pentingnya makanan yang bergizi dalam mendukung pertumbuhan anak dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan. "Untuk anggarannya perlu dipersiapkan sebaik mungkin, siapa yang akan melaksanakannya bisa melalui posyandu atau sekolah akan dibahas lebih lanjut atau bisa juga kolaborasi," ujarnya.

Perwakilan dari Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas), Tabiota Bay dalam keterangannya mengatakan pertemuan tersebut menjadi langkah awal dalam uji coba proyek makan gratis yang akan dikoordinasikan bersama. Pihaknya berharap kolaborasi ini dapat mempercepat implementasi dan memberikan hasil maksimal bagi masyarakat lokal.

"Program ini diharapkan tidak hanya menjadi solusi jangka pendek dalam mengatasi masalah gizi, tetapi juga langkah strategis dalam membangun fondasi kesehatan yang kuat bagi generasi mendatang," harapnya. (AM)