Anak Dibawah Umur di Purwakarta Jadi Korban Sodomi Pemuda

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 10 Juli 2024 11:00 WIB
Ilustrasi [Foto: Ist]
Ilustrasi [Foto: Ist]

Purwakarta, MI - Belasan anak laki-laki di Kecamatan Campaka, Purwakarta, Jawa Barat, menjadi korban kekerasan seksual oleh seorang pemuda bernama Asep Dian alias Keling (32) yang merupakan tetangganya.

Untuk memuluskan aksinya, pelaku mengiming-iming para korban dengan uang atau kuota untuk bermain gim. Korban rata-rata berusia 5 hingga 9 tahun

Menurut kesaksian warga, aksi kekerasan seksual pelaku sudah berlangsung sekitar 2 tahun, tetapi baru terbongkar beberapa pekan lalu setelah ada salah satu anak, yang bicara kepada orang tuanya. 

Setelah aksinya itu diketahui warga dan para orang tua korban, Keling langsung meninggalkan rumahnya.

Menurut Kepala Desa Campaka Yayan Sahrodi, pelaku Keling sebetulnya hidup kekurangan, bahkan pernah mengalami kekerasan seksual semasa kecil.

"Pelaku dari lahir tidak mengenal ayahnya dan dari keluarga miskin. Pelaku juga menjadi korban waktu SD," kata Yayan Sahrodi, dikutip Rabu (10/7/2024).

Dalam melancarkan aksinya, pelaku biasanya mengajak anak-anak untuk berkumpul di rumahnya karena memang saat ini, pelaku hanya tinggal sendiri setelah ditinggal ibunya 3 bulan lalu. 

Di rumah tersebut, pelaku mengiming-iming para korban dengan uang Rp 5.000 hingga Rp 20.000. Pelaku juga mengancam para korban agar tidak berbicara kepada orang tuanya.

Kasus tersebut saat ini ditangani unit pelayanan perempuan dan anak (PPA) Polres Purwakarta, Jawa Barat.