Polisi Selidiki Penyebab WNA Inggris Tabrak Warga di Bali

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 12 Juli 2024 15:57 WIB
Mobil HRV yang dikendarai oleh WNA asal Inggris, Thomas James Simpson Tabrak Warga di Bali. (Foto: Antara)
Mobil HRV yang dikendarai oleh WNA asal Inggris, Thomas James Simpson Tabrak Warga di Bali. (Foto: Antara)

Denpasar, MI - Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar masih menyelidiki penyebab seorang warga negara asing (WNA) asal Inggris Thomas James Simpson (40) yang diduga menabrak beberapa orang warga di Sanur, Bali.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi di Denpasar, Bali, Jumat, mengatakan pelaku dan korban dalam insiden tabrakan yang terjadi pada Kamis (11/7) itu belum bisa diambil keterangannya karena masih dirawat di Rumah Sakit Bali Mandara.

"Kasus ini masih dalam proses lidik, korban ataupun pelaku saat ini belum bisa diambil keterangannya mengingat, baik pelaku maupun korban masih di rumah sakit," ujar Sukadi.

Sukadi menjelaskan aksi WNA asal Inggris yang mengendarai mobil secara ugal-ugalan pada Kamis (11/7/24) di depan Embung Sanur, Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan itu terekam kamera warga dan sempat viral di media sosial.

Awalnya, sekitar pukul 21.00 Wita, Thomas James Simpson (TJS) mengendarai mobil jenis HRV Nopol DK 1757 ACN datang dari arah Kuta menuju Sanur. Saat sampai di depan Embung Sanur pelaku menabrak satu pengendara sepeda motor dan mobil jenis Avanza.

Korban pertama yang ditabrak oleh pelaku TJS adalah berinisial NRA (17) mengendarai sepeda motor jenis Honda Vario, sementara mobil Avanza yang dikendarai AS (25) yang saat itu datang dari arah timur Jalan By Pass Ngurah Rai Sanur menuju arah barat.

​Pengemudi motor dan mobil Avanza yang saat itu memutar arah menuju ke timur di TKP, ditabrak oleh mobil Honda HRV yang dikendarai pelaku TJS yang melaju dari arah barat ke timur.

Akibat tabrakan itu, korban pengendara motor Honda Vario menabrak mobil Toyota Avanza. "Korban pertama mengalami luka pada dahi, wajah, lutut, dan tangan kiri patah, sementara mobil Avanza mengalami kerusakan," ungkapnya.

Setelah tabrakan pertama, pelaku TJS berlari menuju ke Jalan Kutat Lestari Sanur hingga menabrak korban ketiga berinisial AW (25). Korban AW yang saat itu mengendarai sepeda motor dengan arah sama dengan mobil pelaku dari arah barat menuju ke timur diserempet oleh mobil pelaku hingga sepeda motor korban mengalami kerusakan.

Pelaku TJS yang telah menabrak para korban terus melarikan diri, namun akhirnya berhasil diamankan warga di depan Kantor Tunas Jaya, Suwung Batan Kendal, Sesetan. “Saat ini pelaku TJS sedang dalam perawatan medis di rumah sakit dan saat diamankan dari pelaku tercium bau alkohol,” pungkasnya.

Sementara itu, para korban saat ini sedang mendapatkan perawatan medis di RS Bali Mandara dan kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polresta Denpasar. (AM)

Berita Terkait