Polisi Dalami Kasus Kematian Ajudan Wakapolres Sorong

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 16 Juli 2024 4 jam yang lalu
Kapolres Sorong, AKBP Edwin Parsaoran. (Foto: Antara)
Kapolres Sorong, AKBP Edwin Parsaoran. (Foto: Antara)

Aimas, MI - Kepolisian Resor (Polres) Sorong, Papua Barat Daya tengah mendalami kasus kematian anggotanya berinisial RN yang merupakan ajudan Wakapolres Sorong dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan menunggu hasil visumnya.

Kapolres Sorong, AKBP Edwin Parsaoran di Sorong, Selasa (16/7/2024) menjelaskan, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, termasuk tetangga yang berada di areal lokasi kejadian untuk memastikan kebenaran motif dari kematian RN.

”Kami masih melakukan pendalaman terhadap motif kematian RN dengan meminta keterangan para saksi dan menunggu hasil visum," ujarnya. 

Dia meyakini bahwa tidak terdapat bekas kekerasan di tubuh RN, sehingga dipastikan kasus kematiannya murni bunuh diri.

Dia menjelaskan bahwa RN ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh saudara kandungnya pada Senin (15/7/2024) pukul 17.30 WIT di kediaman Wakapolres Sorong.

"Kejadian pertama kali ditemukan oleh saudara kandung RN, yang merasa curiga karena sudah berulang kali ditelepon tapi tidak mengangkatnya," paparnya.

Kemudian didorong oleh rasa curiga, akhirnya adik kandung RN mendatangi kediaman Wakapolres Sorong dan melihat motor RN dalam kondisi hidup.

Ia kemudian mengetuk berulang kali di setiap pintu yang dalam kondisi terkunci namun tidak ada tanda suara dari dalam rumah.

Diduga kuat pintu sengaja dikunci oleh RN supaya tidak ada yang masuk ke dalam rumah.

"Setelah berhasil masuk, RN sudah tidak bernyawa dengan kondisi seutas tali tambang melilit di bagian leher korban," pungkasnya.

Jasad RN pun akhirnya dibawa ke RSUD Sele Be Solu Kelurahan Klawalu, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat Daya sekira pukul 18.00 WIT, untuk dilakukan visum.