ASN Solo Lepas Gibran Rakabuming

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 17 Juli 2024 2 jam yang lalu
Gibran menyalami para ASN di Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/7/2014). [Foto: ANTARA]
Gibran menyalami para ASN di Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/7/2014). [Foto: ANTARA]

Solo, MI - Aparatur Sipil Negara (ASN) Surakarta mengadakan perpisahan dengan Gibran Rakabuming Raka, jelang rapat paripurna pengunduran diri Wali Kota Surakarta.

Gibran menyalami satu persatu para ASN yang bekerja di lingkungan Pemkot Surakarta. Pada kesempatan itu, Gibran mengucapkan terima kasih atas kontribusi dari para ASN.

Menurut dia, selama ini pelayanan publik berjalan dengan baik dan para petugas sudah memberikan respons cepat, dari sisi pelayanan.

"Terima kasih untuk segenap jajaran, semua yang ada di balai kota sudah kerja sangat luar biasa selama tiga tahun ini, pelayanan publik berjalan dengan baik, semua fast respons," kata Gibran, Rabu (17/7/2024).

Ia mengatakan banyak kontribusi yang sudah diberikan oleh para ASN, termasuk keberhasilan Kota Solo yang sudah sukses menyelenggarakan berbagai acara internasional.

Selain itu, para ASN juga memiliki kontribusi besar terhadap berbagai pencapaian yang diraih oleh Pemkot Surakarta, salah satunya adalah mampu meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) sebanyak 13 kali berturut-turut.

"Ini kerja keras semua pihak. Kalau nggak ada beliau saya bukan siapa-siapa," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga memberikan pesan kepada para ASN agar terus melayani warga dengan baik dan tulus. Ia mengingatkan itu karena Solo terus disorot oleh pihak luar.

"Kita harus kerja ekstra keras, jangan lupa Solo banyak disorot," tandasnya.