DPW PAN Jatim Pastikan Usung Rijanto-Beky di Pilkada Kabupaten Blitar

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 3 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Ahmad Rizki Sadig bersama Kaji Beky, menyampaikan keterangan pers (Foto: Dok MI/Joko)
Ahmad Rizki Sadig bersama Kaji Beky, menyampaikan keterangan pers (Foto: Dok MI/Joko)

Blitar, MI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Blitar melaksanakan konsolidasi
untuk memperkuat jaringan menjelang Pilkada 2024. Acara ini juga bertepatan dengan perayaan HUT ke 26 PAN. Acara ini bertempat di Prasada Mart Kanigoro, pada Sabtu (3/8/2024). 

Acara tersebut sejumlah tokoh penting juga turut hadir, seperti anggota DPR RI sekaligus Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig, Ketua Fraksi DPRD Provinsi Jatim Heri Romadhon, Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar Susi Narulita, Beky Hendriansyah yang akrab disapa Kaji Beky, bakal calon Wakil Bupati Blitar. Juga para kader PAN kabupaten Blitar hingga tingkat kecamatan. 

Ahmad Rizki Sadig, usai acara menyampaikan, setelah masa Pemilu yang penuh dengan kesibukan dan kelelahan, baru bisa berkumpul dan bersilaturahmi. Serta menekankan pentingnya kebersamaan dalam menghadapi Pilkada 2024. 

“Agenda hari ini sederhana tapi sangat berarti. Ini adalah momen untuk memperkuat kembali ikatan antar kader PAN, selain itu  juga, untuk menyalakan mesin politik terkait persiapan Pilkada 2024, serta memberikan informasi terbaru,” ujarnya.

Rizki Sadig, menjelaskan pada Pilkada 2024 ini, PAN sudah punya berketepatan hati berkoalisi dengan PDI Perjuangan, untuk mengusung pasangan Rijanto dan Haji Beky. Menurutnya ini adalah proses demokrasi yang wajar dalam mencari pemimpin.

”Dan PAN sendiri punya keinginan dalam setiap periode, ingin punya andil dalam proses pemerintahan di kabupaten Blitar. Dan untuk rekom sendiri dalam waktu akan segera kita sampaikan. Dan nanti pada Senin (05/08) DPW PAN akan rapat koordinasi di Surabaya, salah satu agenda juga akan mengesahkan pasangan Pak Rijanto dan Mas Beky,” jelasnya.

Rizky Sadig juga menyatakan, untuk rekomendasi sebenarnya juga sudah ada. Akan tetapi pihaknya juga masih menunggu, untuk menghormati dari rekan-rekan PDI Perjuangan. Dikarenakan, pada (30/7/2024) lalu, baru bertemu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Surabaya.

”Untuk rekomendasi di PAN relatif lebih cepat, selain itu juga untuk menghormati rekan-rekan PDI Perjuangan, karena PAN sendiri juga tidak bisa untuk mengusung sendiri dan harus bersama-sama,” terangnya.

Saat disinggung, apakah nantinya juga akan berkoalisi dengan partai Gerindra, Rizky Sadig mengungkapkan, semua akan dibangun komunikasi. Karena dalam proses perjalanan masih perlu 'utak-atik', dan paketnya juga masih belum ketemu.

”Jadi untuk pasangannya belum ketemu yang ideal, namun demikian saat ini ada komunikasi yang lebih intensif antara PDI Perjuangan Jawa Timur dengan PAN Jawa Timur dan ditindaklanjuti dengan memanggil ke dua calon baik Pak Rijanto dan Mas Beky,” tukasnya.

Menurutnya, secara administrasi prosedurnya juga sudah dilakukan, dan saat ini tinggal menunggu administrasi formalnya dengan keluarnya surat rekomendasi. Selain itu, dikatakan juga oleh Rizki Sadig  komunikasi intensif dengan DPW PAN Jatim ada 11 daerah, termasuk kabupaten Blitar.

”Dan InshaAllah, dalam waktu dekat juga akan kita sampaikan,” pungkasnya. (JK)