Tim SAR Gabungan Evakuasi Jasad Korban Tenggelam di Sungai Batanghari

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 5 Agustus 2024 4 jam yang lalu
SAR Gabungan mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Batanghari. (Foto: Antara)
SAR Gabungan mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Batanghari. (Foto: Antara)

Jambi, MI - Tim SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Batanghari, Jambi, setelah melakukan pencarian selama dua hari. Kepala Kantor SAR Jambi Adah Sudarsa di Jambi, Senin (5/8/2024) mengatakan korban tenggelam bernama M Ridho ditemukan oleh SAR pada jarak 18 kilometer dari lokasi kejadian.
 
"Pada hari kedua pencarian korban atas nama M. Ridho (19) ditemukan pukul 11.00 WIB oleh tim SAR gabungan dan masyarakat pada jarak 18 KM dari lokasi kejadian," ujarnya.
 
Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi oleh SAR gabungan menuju rumah duka. Untuk mencari korban tenggelam ini, SAR memperluas area pencarian korban tenggelam.
 
Area pencarian diperluas sampai 10 kilometer ke arah hilir Sungai Batanghari dikarenakan debit Sungai Batanghari surut memungkinkan korban terbawa arus. "Untuk metode pencarian korban kedua atas nama M. Ridho (19) masih sama dengan kemarin melakukan penyisiran menggunakan rubber boat, KN 414, dan perahu warga," ucapnya.
 
Tim dan juga masyarakat melakukan penyelaman serta melakukan pencarian udara menggunakan drone thermal. Diberitakan sebelumnya bahwa pada Minggu (4/8/), sekira pukul 02.00 WIB telah terjadi kecelakaan kapal kecil yang karam di Sungai Batanghari, Desa Tunas Mudo Kecamatan, Sekernan, Muaro Jambi.
 
Dua orang dinyatakan hilang sedangkan tiga orang selamat dalam insiden tersebut. Pada pukul 08.30 WIB, korban pertama atas nama Herudiansyah (21) berhasil ditemukan saat Tim SAR serta masyarakat setelah melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian dan korban langsung di evakuasi menuju rumah duka.