Ibu Kandung Banting Anaknya Usia Satu Tahun hingga Tewas

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 6 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Ilustrasi - Garis Polisi (Foto: Istimewa)
Ilustrasi - Garis Polisi (Foto: Istimewa)

Jakarta, MI - Seorang anak berusia 1 tahun dibanting ibu kandungnya berinisial TY (35) sampai meninggal dunia. Insiden "raja tega" seorang itu kepada anak kandungnya itu terjadi pada Minggu (4/8/2024) di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, mengatakan, awal mula anak dibanting itu ketika keduanya sedang di teras rumah. Sang ibu tiba-tiba membanting anaknya tanpa alasan yang jelas.

"Begini kejadiannya. Ibu dan anaknya lagi duduk bareng di teras. Kemudian ibu kandung tiba-tiba membanting anak umur 1 tahun lebih lah. Terus tiba-tiba dia langsung ngebanting aja. Kenalah kepalanya ke keramik sampai menemui ajak di teras," kata AKP Nurma Dewi saat wartawan konfirmasi, Selasa (6/8/2024).

Nurma menambahkan, ibu membanting anaknya ke lantai sekitar dua kali. Namun ada saksi yang menyebutkan tindakan itu dilakukan si ibu berkali-kali.

"Tapi kalau saksi lihat neneknya, omnya, sama tantenya itu berkali-kali, tapi yang jelas itu dua kali. Dia pembantingannya, tapi ada yang bilang, dia kan ada tiga orang (saksi), ada yang bilang berkali-kali, ada yang bilang dua kali," lanjut Nurma.

Dia menambahkan, kini bayi berumur 1 tahun itu sudah meninggal dunia. Jenis kelamin anak itu perempuan. Kini penyidik tengah melakukan pemeriksaan TY di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Ada dugaan TY punya gangguan psikologis.

"Itulah yang masih didalami. Jadi rupanya, kalau neneknya bilang, ini ada riwayat psikologis. Jadi sekarang lagi dibawa ke Kramat Jati (RS Polri) diperiksa psikologinya," jelasnya. (Sar)