Sambut HUT ke-10, Kampung Coklat Gratiskan Tiket Masuk, Simak Tanggalnya

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 6 Agustus 2024 4 jam yang lalu
Wisata Edukasi Kampung Coklat, Blitar (Foto: Dok. MI/Joko)
Wisata Edukasi Kampung Coklat, Blitar (Foto: Dok. MI/Joko)

Blitar, MI - Menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun ke 10 Wisata Edukasi Kampung Coklat di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, bakal menggratiskan tiket masuk.

Hal ini disampaikan Direktur Marketing Wisata Edukasi Kampung Coklat, Edi Purwanto, penggratisan tiket masuk itu dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kampung Coklat ke-10.

Pengunjung atau wisatawan yang berkunjung ke Kampung Coklat, bisa menikmati penggratisan tiket masuk itu untuk dua hari, yakni pada Senin 5 Agustus dan Sabtu 17 Agustus nanti.

”Gratis tiket masuk itu sebagai bentuk rasa syukur. Bahwasanya di usia yang sudah menginjak 10 tahun, Kampung Coklat tetap ada di hati wisatawan, bahkan menjadi ikon wisata di Blitar. Mudah-mudahan Kampung Coklat semakin maju,” harapnya.

Edi, menjelaskan pada 17 Agustus 2024 hingga seterusnya, Kampung Coklat juga buka lebih lama. Jika biasanya hanya buka sampai pukul 16.00 WIB, nantinya akan diperpanjang hingga pukul 21.00 WIB.

Langkah ini diambil sebagai bukti pelayanan, sekaligus memberikan kesempatan wisatawan bisa menikmati hiburan di kompleks Kampung Coklat.

“Selama ini pada hari normal tiket masuk reguler Rp 20 ribu, dan Rp 35 ribu terusan. Sementara di lokasi wisatawan bisa berpetualang dengan aneka hiburan dan permainan. Bahkan menikmati suguhan kuliner berbahan dasar coklat,” tuturnya.

Dengan tiket terusan sebesar Rp 35 ribu, wisatawan bisa menikmati 14 wahana. Diantaranya tersedia perahu dayung, pulo coklat, pancingan anak, playground B, terapi ikan timur, perahu ceria, bombom car, trampolin, animal toys, istana balon, kereta lokomotif, kereta monorel, kolam renang, dan mini golf. Bahkan yang terbaru, ada glamping atau tempat untuk berkemah di alam bebas.

Edi juga menyatakan, dalam rangka memeriahkan puncak hari ulang tahun pada Minggu 11 Agustus 2024 malam, juga akan dilaksanakan pengajian bersama Gus Iqdam. 

”Masih dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun pada Minggu (11/8) malam, Gus Iqdam juga bakal memeriahkan acara dengan pengajian,” tandasnya.
(JK)