FKUB Kota Bekasi Gelar Perlombaan Lagu Kerukunan Antar Umat

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 9 Agustus 2024 4 jam yang lalu
Teknikal Meting Terakhir Finalisasi Lomba Lagu Kerukunan Digagas FKUB Kota Bekasi (Foto: Istimewa)
Teknikal Meting Terakhir Finalisasi Lomba Lagu Kerukunan Digagas FKUB Kota Bekasi (Foto: Istimewa)

Kota Bekasi, MI - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi menggelar lomba lagu bertopik kerukunan dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Demi suksesnya pagelaran tersebut, technical meeting pun dilakukan, Kamis (8/8/2024). 

Lomba ini akan diselenggarakan di Rhema Building Convention Center, Rabu (14/8/2024).

Ketua panitia, KH Madinah mengatakan, ada 100 peserta dan 100 grup yang akan ambil bagian dalam pagelaran tersebut. Peserta yang mengikuti terdiri dari kalangan SMP, SMA, tingkat PKK, dan ormas yang masing-masing terdiri dari SMP yaitu 10 grup, SMA 4 grup, PKK 4 grup, dan ormas juga ada 4 grup.

“Lomba ini dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Daftar keseluruhan ada 100 peserta, 100 grup. Alhamdullilah sudah dibedah sehingga sampai tekhnikal meting yang terakhir, finalisasi, lomba diadakan tanggal 14 Agustus,” kata KH Madinah.

Harapan kata KH Madinah, Kota Bekasi semakin rukun, maju, dan damai. Madinah selaku panita mengajukan lagu-lagu ini agar seluruh masyarakat Kota Bekasi mengenal Lagu Kerukunan. Sehingga, menciptakan Kota Bekasi kompak dan menjadi Kota Toleran nomor 1 se Indonesia.

Dengan adanya lomba-lomba ini akan meningkatkan kesadaran semua masyarakat membangun kerukunan kedamaian, dan keharmonisan.

Alhamdulilah lanjut KH Madinah, Kita Bekasi yang tadinya nomer urut 8 sekarang naik menjadi nomer urut dua. Insyaallah dengan adanya lomba-lomba seperti ini akan meningkat menjadi nomor satu se Indonesia. Biar semuanya masyarakat tahu, semua masyarakat kompak, semuanya warga Kota Bekasi rukun dan damai. 

Sementara Buya H Hasnul Kholid selaku Seketaris Umum FKUB Kota Bekasi menyampaikan, lomba lagu kerukunan ini sengaja diadakan agar seluruh masyarakat menyadari betapa indahnya persaudaraan yang harmonis dan damai.

"Lomba sudah dilakukan mulai tahun lalu. Tahun ini menjadi tahun kedua pagelaran lomba yang akan diselenggarakan, Rabu (14/8/2024). Pemenang lomba ini akan diberikan hadiah oleh Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad," ujar H. Hasnul Kholid. (MA/ADV)