Pj Wali Kota Bekasi Hadiri Gebyar Pesta Rakyat HUT RI Ke-79 oleh Kodim 0507/Bekasi

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 12 Agustus 2024 8 jam yang lalu
Pj Wali Kota Bekasi, Bersama Dandim Hendak Membuka Dimulainya Perlombaan (Foto: MI/Hms)
Pj Wali Kota Bekasi, Bersama Dandim Hendak Membuka Dimulainya Perlombaan (Foto: MI/Hms)

Kota Bekasi, MI - Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia yang Ke-79, Kodim 0507/Bekasi mengadakan Semarak Kemerdekaan RI "Gebyar Pesta Rakyat" di Lapangan Summarecon Bekasi Bussiness District, Minggu (11/8/2024)

Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad menjadi tamu kehormatan disambut oleh Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait bersama seluruh peserta lomba yang terlihat begitu semangat dalam mengikuti Gebyar Pesta Rakyat tersebut.

Berbagai jenis kegiatan diperlombakan hingga terasa seru. Hadiah menarik disediakan oleh Kodim 0507/Bekasi dalam acara Gebyar Pesta Rakyat yang terbuka untuk umum tersebut, atau bukan hanya unsur TNI melainkan dari masyarakat umum juga ikut serta.

Selain menghadirkan berbagai lomba, para warga dapat memanfaatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis yang bekerjasama dengan RSUDCAM Kota Bekasi serta membuka kesempatan bagi siapa saja yang mau mendonorkan darahnya bekerjasama dengan PMI Kota Bekasi sebagai wujud rasa kemanusiaan.

Acara itu mengusung Tema, "Bersatu Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas". Menurut Kolonel. (Arm) Rico Ricardo Sirait, Gebyar Pesta Rakyat hari ini terselenggara dengan tujuan untuk membangkitkan semangat Nasionalisme warga Kota Bekasi sekaligus memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang ke-79. 

"Tentunya tujuan kami menggelar Pesta Rakyat Tingkat Kota Bekasi hari ini adalah untuk menggugah semangat nasionalisme di diri para warga sekaligus mengenang perjuangan para pahlawan terdahulu dalam meraih kemerdekaan RI hingga kita bebas dari belenggu penjajah. Tugas kita sekarang adalah mempertahankannya dan bersama berperan membangun Bangsa dan Negara," ujar Dandim 0507/Bekasi.

Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad menyambut baik gelaran tersebut. Menurutnya, semarak menyambut kemerdekaan RI yang digagas Kodim 0507/Bekasi hari ini merupakan Pesta Rakyat terlengkap. Ada berbagai lomba yang tentunya meriah, ada pemeriksaan kesehatan gratis, ada pelaksanaan donor darah, dimana warga Kota Bekasi berkumpul, melebur bersama unsur TNI dan Polri selaku pengayom masyarakat, semuanya saling bersilaturahmi saling berbahagia," ucapnya.

Lanjut Gani, kegiatan yang sudah kali kedua dilaksanakan Kodim 0507/Bekasi ini diharapkan dapat dilestarikan dan dilaksanakan tahun-tahun berikutnya sebagai ajang silaturahmi sesama warga Kota Bekasi dan sebagai momentum untuk meningkatkan rasa kecintaannya kepada Indonesia.

"Terima kasih kepada Dandim 0507/Bekasi beserta jajarannya, begitupun unsur Polres Metro Bekasi Kota, dan seluruh pendukung acara yang terlibat dalam mewujudkan Gebyar Pesta Rakyat hari ini. Semoga gelaran ini bisa terus eksis di tahun-tahun setiap perayaan Kemerdekaan RI, agar semakin terpupuk rasa cinta dan kebanggaan para warga, khususnya Warga Kota Bekasi terhadap NKRI," tutup Gani Muhamad.  (Put/Hms/ADV)