Saking Antusias, Warga Sampit Tak Tidur Ikuti Upacara HUT Ke-79 RI di IKN

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 17 Agustus 2024 7 jam yang lalu
Warga Sampit Kalimantan Tengah Wahyudi bersama dengan pekerja kemenko 1 IKN Dewo IKN. (Foto: Antara)
Warga Sampit Kalimantan Tengah Wahyudi bersama dengan pekerja kemenko 1 IKN Dewo IKN. (Foto: Antara)

IKN, MI - Masyarakat sangat antusias mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (17/8/20224) "Saya dari Sampit, Kalimantan Tengah. Kami sangat antusias dan ikut berpartisipasi dalam acara ini," ungkap warga Sampit, Kalimantan Tengah Wahyudi di IKN.

Wahyudi mendoakan agar pelaksanaan upacara berlangsung lancar tanpa ada kendala apapun. "Terima kasih Pak Jokowi yang telah membangun IKN di Kalimantan. Harapan kami IKN tetap berlanjut dan menjadi salah satu barometer dunia," harap Wahyudi.

Dia juga berharap Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto meneruskan pembangunan IKN dan warga lokal bisa ikut menikmati pembangunan IKN. "Kami berharap kepada Pak Prabowo, dengan statement beliau kemarin, dalam 4 sampai 5 tahun insya Allah IKN akan selesai. Harapan kami IKN bisa membawa perubahan buat Kalimantan," ucapnya.

BACA JUGA: 2 Lagu Daerah Ini Sambut Kedatangan Tamu Undangan di IKN

Terpisah, salah satu pekerja kementerian koordinator yang bertugas di IKN, Dewo mengaku sangat bahagia dan antusias mengikuti upacara HUT Ke-79 RI di IKN. "Tidak tidur saking antusiasnya. Karena kami sudah berjuang ikut membangun IKN hampir dua tahun," ujar Dewo.

Dewo yang menggunakan baju adat Kalimantan Timur lengkap dengan tameng, mengaku mendapatkan undangan untuk mengikuti upacara di area halaman Istana Negara IKN.