Rahmat Santoso Come Back, Bakal Calon Bupati Blitar

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 26 Juni 2024 14:48 WIB
Rahmat Santoso mengenakan jas PAN (Foto: Dok MI/JK)
Rahmat Santoso mengenakan jas PAN (Foto: Dok MI/JK)

Blitar, MI - Pilkada Kabupaten Blitar 2024 yang sebentar lagi akan dilakukan serentak pada November nanti ada kejutan besar, dengan kembalinya mantan Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso untuk maju mencalonkan menjadi Bupati Blitar pada Pilkada 2024 nanti .

Mantan Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso kemungkinan akan di calonkan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang pada Pilpres tahun 2024 kemarin sukses memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka.

"Insyaallah saya akan kembali ke Blitar untuk maju mencalonkan Bupati Blitar karena banyaknya dorongan dari berbagai elemen masyarakat yang ingin saya kembali ke Blitar,” ujarnya saat dihubungi melalui gawainya, Rabu (26/6/2024).

Lebih lanjut, saat dikonfirmasi siapa saja elemen masyarakat yang ingin Rahmat Santoso kembali ke Blitar, pihaknya menyatakan banyak.

”Bahkan ada yang datang langsung ke Surabaya, ada yang telpon langsung ke saya , inikan amanah. Maka saya tergerak kembali untuk membangun Kabupaten Blitar ," ucap Rahmat Santoso.

Lantas siapa partai politik yang akan mendukungnya?

 Rahmat Santoso dengan tegas mengatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan ada partai politik besar yang juga akan bergabung mendukungnya.

Apakah benar Rahmat Santoso mantan Wakil Bupati Blitar ”come back” ke Blitar untuk maju mencalonkan menjadi Bupati Blitar?

Hal ini masih menjadi pertanyaan masyarakat Blitar. 

Kendati, dalam beberapa Minggu ke depan sampai pada bulan Agustus 2024 saat pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Blitar ke KPU, karena dalam politik semua bisa berubah dalam hitungan detik.

Perlu diketahui Koalisi Indonesia Maju pada Pilpres 2024 ini terdiri dari beberapa partai politik seperti Gerindra, Golkar, PAN , Demokrat, PSI dan kalau partai politik Besar di Kabupaten Blitar yang belum menentukan Bakal Calonnya adalah PDIP. (JK)