Jadwal MotoGP Thailand, Sore Ini

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 29 Oktober 2023 11:17 WIB
Sesi Kualifikasi MotoGP ( Foto : Reuters )
Sesi Kualifikasi MotoGP ( Foto : Reuters )

Jakarta, MI - MotoGP Thailand akan berlangsung sore ini. Jorge Martin, pembalap Pramac Ducati, memiliki peluang besar untuk memangkas jarak dari Francesco Bagnaia di klasemen MotoGP.

Minggu (29/10), balapan utama MotoGP Thailand 2023 berlangsung di Sirkuit Buriram. Balapan akan dimulai pada pukul 15.00 WIB, seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Martin akan start pertama dalam balapan kali ini. Selama sesi kualifikasi MotoGP Thailand, rider Spanyol itu mampu mencatatkan waktu sekaligus rekor sebesar satu menit 29,491 detik.

Martin menang dalam sprint race MotoGP Thailand pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023. Akibatnya, dia mengumpulkan 351 poin, hanya berjarak 18 poin dari Bagnaia, rider Ducati.

Di MotoGP Thailand, pebalap VR46 Racing Team, Luca Marini, akan start kedua, sementara pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, akan start ketiga.

Di baris kedua, Marco Bezzecchi, Brad Binder, dan Francesco Bagnaia berturut-turut menempati posisi keempat hingga keenam; Marc Marquez berada di baris ketiga, tepatnya di posisi kedelapan.

Pemenang balapan MotoGP Thailand tahun lalu adalah Miguel Oliveira. Ini adalah pemenang dari dua edisi sebelumnya, Marc Marquez pada 2018 dan 2019.(Ran)