Marquez Hanya Finis Keempat di MotoGP Thailand

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 29 Oktober 2023 17:32 WIB
Marc Marquez ( Foto : HRC )
Marc Marquez ( Foto : HRC )

Jakarta, MI – Pada gelaran MotoGP Thailand Sabtu, 28 Oktober 2023, sore WIB, Marc Marquez finis keempat dalam Sprint Race. Marquez memulai balapan di Sirkuit Internasional Chang di Buriram pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023, dari posisi delapan dan akhirnya finis di posisi empat.

Marquez tidak menyombongkan diri dengan pencapaian yang sangat baik hari ini. Sebaliknya, dia percaya bahwa timnya harus menikmati kesuksesan ini.

Menurut Marquez, seperti yang dilansir Speedweek pada hari Sabtu (21/08), "Kami harus mengingat bahwa saya hanya finis di posisi keempat dan ini hanya lomba sprint. Akan tetapi, seperti yang saya katakan sebelumnya, kami bisa menikmati sorotan kepada tim ini."

Peraih gelar enam kali itu berhasil menempati posisi empat di MotoGP setelah menyalip Aleix Espargaro dari Aprilia.

Peraih gelar MotoGP enam kali itu bisa menempati posisi empat setelah menyalip Aleix Espargaro dari Aprilia Racing di putaran terakhir balapan. Dia juga membawa pulang enam poin dari sprint race ini.

Marquez mengatakan, "Itu adalah putaran terakhir yang sangat baik, tetapi saya bisa melakukan itu karena kesalahan Espargaro."

The Baby Alien menyatakan, "Dia mampu unggul sekitar satu detik di depan saya sebelum kehilangan posisinya. Dia melakukan kesalahan besar di tikungan 1 dan kemudian di tikungan 3, itu membuat saya mampu mengejarnya."

Ini merupakan hasil terbaik kedua Marquez pada Sprint Race. Sebelumnya, dia naik podium pada Sprint Race di India dan Portugal dua kali.(Ran)