Ronaldo Cetak Gol Spektakuler Jarak Jauh

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 25 November 2023 11:53 WIB
Cristiano Ronaldo dalam laga Arab Club Champions Cup 2023 (Foto: AFP)
Cristiano Ronaldo dalam laga Arab Club Champions Cup 2023 (Foto: AFP)

Jakarta, MI - Cristiano Ronaldo membuat gol spektakuler pada liga Saudi. Gol pertama dilesakkan pada menit ke-77, lewat sepakan sudut sempit sisi kanan gawang Al Akhdoud. Namun Gol kedua yang menjadi sorotan.

Ronaldo membuat gol dengan cara yang spektakuler. Pemain 38 tahun itu melepaskan sepakan lob jarak jauh, yang mengirim masuk bola ke gawang.

Berawal dari kesalahan kiper Al Akhdoud yang memotong umpan terobosan di luar kotak penalti, bola muntahnya mendarat di kaki Ronaldo. Kemudian, Ronaldo langsung melepaskan sepakan lob jarak jauh ke gawang yang sudah kosong.

Bolanya melambung tinggi, kemudian menukik masuk ke gawang. Meski coba dihentikan pemain Al Akhdoud, bola sepakan Cristiano Ronaldo tetap masuk ke dalam gawang.

Itu menjadi gol ke-24 Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr musim ini, dan itu juga menjadi gol ke-15nya di Saudi Pro League tahun 2023/2024.

Setelah kemenangan Al Nassr, Al Alami tetap berada di posisi kedua klasemen Saudi Pro League dengan 34 poin dari 14 pertandingan. Al Nassr masih tertinggal satu poin dari Al Hilal.

Seperti diketahui, Ronaldo bergabung ke Liga Arab Saudi setelah dipinang oleh Al Nassr dengan ikatan kontrak berdurasi 2 tahun 6 bulan. Dia dikabarkan menerima gaji 214,04 juta dolar atau senilai Rp3,34 triliun per tahun.

Kedatangan Cristiano Ronaldo memicu gelombang kehadiran bintang-bintang lainnya ke Arab Saudi. Sebut saja Neymar, Karim Benzema, dan Sadio Mane.(Ran)