Kalteng Putra Bantai Persiba Balikpapan dengan Skor 2-1

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 30 November 2023 19:07 WIB
Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie (tengah) didampingi salah satu pemainnya Benny Okto saat pres compres usai menghadapi Persiba Balikpapan di Palangka Raya, Kamis (30/11/2023). (MI/ANTARA)
Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie (tengah) didampingi salah satu pemainnya Benny Okto saat pres compres usai menghadapi Persiba Balikpapan di Palangka Raya, Kamis (30/11/2023). (MI/ANTARA)

Palangka Raya, MI - Tuan rumah Kalteng Putra melibas tim tamu Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 2 Indonesia yang digelar di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kamis  (30/11).

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie mengatakan kemenangan tersebut sudah sesuai dengan target tim berjuluk Laskar Isen Mulang yaitu untuk memperbaiki peringkat klasemen. Kini Kalteng Putra yang berada di peringkat kelima dengan mengoleksi 12 poin.

"Apabila tim kita memenangkan dua pertandingan tersisa, maka kita optimistis tidak berada di zona degradasi Grup D," kata Eko Tamamie.

Eko pun mengatakan, permainan anak asuhnya sepanjang pertandingan sudah cukup bagus bahkan sempat unggul terlebih dulu melalui kaki pemain Kalteng Putra Guy Junior pada menit ke-5 dan ke-59.

Sedangkan tim lawan membalas satu gol melalui kaki Ardi pada menit ke-86. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga wasit Muhammad Tri Santoso meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua.

Meskipun memetik kemenangan kandang, namun Eko memastikan tetap akan melakukan evaluasi terhadap permainan tim. "Nanti kita akan evaluasi permainan tim, sebab gol balasan selalu terjadi menjelang akhir pertandingan. Saat itu permainan tim tidak fokus," ungkap Eko Tamamie.

Sementara itu, pelatih Persiba Balikpapan Rudy Eka menuturkan, dirinya yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih akan terus mempelajari permainan anak asuhnya.

Ia mengaku sudah memiliki beberapa catatan dari pertandingan melawan Kalteng Putra yang akan menjadi bekal untuk membenahi tim.

"Ini menjadi PR saya untuk menatap pertandingan selanjutnya agar bisa masuk ke play off," kata Rudy Eka. (AM/Ant)