Kehadiran Justin Hubner Perkuat Timnas Indonesia

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 7 Desember 2023 02:23 WIB
Justin Hubner bersama Ketua PSSI, Erick Thohir (Foto: MI/Repro instagram Erick Thohir)
Justin Hubner bersama Ketua PSSI, Erick Thohir (Foto: MI/Repro instagram Erick Thohir)
Jakarta, MI - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, mengungkapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung dan membantu perpindahan kewarganegaraan naturalisasi Justin Hubner (20). 

Justin Hubner diketahui lahir di Den Bosch, Belanda, pada 14 September 2003. Garis keturunannya mengalir dari kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner, yang berdarah Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Erick Thohir mengapresiasi pimpinan DPR RI, Komisi III dan Komisi X DPR, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna Laoly.

Justin Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Rabu (6/12) setelah pengambilan sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Indonesia dan Pimpinan DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora, dan Menkumham yang terus mendukung transformasi sepak bola Indonesia, Sehingga kita terus dapat memperkuat Timnas Indonesia dari putra dan putri terbaik bangsa, baik yang di dalam negeri dan luar negeri," kata Erick Thohir dalam akun Instagramnya, @erickthohir seperti dikutip Monitorindonesia.com, Kamis (7/12).

Erick Thohir yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menilai bahwa keberadaan Justin Hubner bikin Timnas Indonesia makin kuat. "Dengan kehadiran Justin Hubner, kami terus memperkuat komposisi Timnas Indonesia," ungkap Erick Thohir.

Sebagai informasi, bahwa bek Wolverhampton Wanderers U-21 ini masih harus melalui satu tahap lagi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Maka itu, PSSI perlu memproses pergantian asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) di FIFA. (LA)