Megawati Jadi Sorotan

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 9 Desember 2023 10:40 WIB
Megawati Hangestri Pertiwi (Foto: Instagram @megawatihangestrip)
Megawati Hangestri Pertiwi (Foto: Instagram @megawatihangestrip)

Jakarta, MI - Red Sparks menang dalam laga yang berlangsung empat dengan skor 25-23, 22-25, 25-16, 25-19 dalam Liga Voli Korea di Pepper Stadium. Dalam laga tersebut, atlet Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi jadi sorotan dengan top skor torehan 23 poin.

Namun, pelatih Jung Kwan Jang Red Sparks Ko Hee Jin menyoroti kelemahan timnya meski atas AI Peppers dengan skor 3-1 di Liga Voli Korea, Jumat (8/12).

"Senang rasanya mendapatkan tiga poin. Namun konsentrasi pemain tidak kuat. Sejak memenangkan set pertama, saya rasa kami cepat puas dan berpikir 'Kami akan menang'. Kebiasaan seperti ini harus diperbaiki," kata Hee Jin dikutip dari Naver.

Ia juga mengomentari performa Megawati dan Gia yang kerap melakukan kesalahan di set pertama. Menurutnya, hal itu disebabkan penempatan posisi yang tidak maksimal.

"Kedua pemain itu cenderung menyerang lebih awal. Jika terus memaksa lebih awal, Anda tidak akan bisa datang di saat yang tepat. Untungnya di pertandingan ini saya dengan cepat mengoreksi timing setelah set kedua," ucapnya.

"Kami terus berkomunikasi dengan para pemain, berbicara tentang tentang cara mengatasi masalah yang terus-menerus dilakukan. Kami harus banyak latihan, namun kami akan meninjau pertandingan ini berulang-ulang," ia menambahkan.

Megawati dan rekan-rekannya naik ke posisi keempat klasemen sementara Liga Voli Korea dengan 20 poin dari 14 pertandingan setelah mengalahkan AI Peppers.(Ran)