Aston Villa Takluk di Kandang MU 2-3, Rasmus Hojlund Pahlawan Setan Merah

Nicolas
Nicolas
Diperbarui 27 Desember 2023 06:36 WIB
Ilustrasi Sepak bola
Ilustrasi Sepak bola

Inggris, MI - Gol pertama Rasmus Hojlund di Premier League membuat Manchester United meraih kemenangan luar biasa saat mereka mengalahkan Aston Villa 3-2 dalam pertandingan Natal di Old Trafford, Rabu dini hari WIB.

Villa memimpin 2-0 di babak pertama berkat gol dari John McGinn dan Leander Dendoncker, tetapi dua gol dari Alejandro Garnacho dan gol Hojlund pada menit ke-82 memastikan kemenangan pertama Man Utd dalam empat pertandingan terakhir.

Pasukan Unai Emery berpeluang untuk naik ke puncak bersama Liverpool, namun apa dianya, mereka harus menelan kekalahan pertama dalam 11 pertandingan di semua kompetisi. MU membuat empat perubahan dari kekalahan 2-0 di West Ham United dengan Raphael Varane, Diogo Dalot, Christian Eriksen dan Marcus Rashford masuk ke dalam tim.

Villa, sementara itu, melakukan dua perubahan, dengan Ezri Konsa bermain sebagai bek kanan alih-alih Matty Cash dan Dendoncker menggantikan Moussa Diaby. Kedua kubu berimbang di bursa pembuka sebelum Villa membuka skor pada menit ke-21.

Dari tendangan bebas yang melebar, umpan silang McGinn berhasil menghindari kerumunan pemain di dalam kotak penalti dan bersarang di sudut jauh. Gol McGinn menandai pertama kalinya seorang pemain Villa mencetak tendangan bebas langsung di laga tandang sejak Maret 2014, ketika Ashley Westwood juga melakukan hal yang sama di Old Trafford.

Tim tamu kemudian menggandakan keunggulan mereka lima menit kemudian ketika Dendoncker menghasilkan penyelesaian akhir yang bagus dari jarak dekat setelah Clement Lenglet yang tidak terkawal menyundul gawang dari tendangan sudut McGinn.

MU berupaya memperkecil ketertinggalan di awal babak kedua ketika Garnacho menerima umpan dari Marcus Rashford sebelum mengecoh Emiliano Martinez untuk mencetak gol ke gawang yang kosong, namun gol sang pemain sayap dianulir setelah tinjauan VAR karena offside.

Garnacho offside
Gol itu memang harus dibayar mahal oleh Villa karena Lucas Digne yang cedera harus digantikan. Namun United terus menggempur pertahanan Villa dan Garnacho tidak dapat digagalkan untuk kedua kalinya saat ia dan Rashford bekerja sama sebelum pemain Argentina itu mencetak gol yang untuk membawa Man Utd kembali bersaing pada menit ke-59.

Namun United-lah yang mencetak gol berikutnya pada menit ke-71 ketika tendangan Garnacho yang dibelokkan dari jarak 10 yard masuk ke dalam gawang. Jonny Evans melakukan sapuan di garis gawang untuk mencegah McGinn mencetak gol keduanya saat pertandingan yang menarik ini terus surut dan mengalir.

Rasmus Hojlund mengatakan selebrasinya dalam kemenangan 3-2 atas Aston Villa menunjukkan betapa berartinya gol pertamanya di Premier League baginya. Tendangan sudut ke dalam tidak berhasil dihalau oleh McGinn dan bola jatuh ke tangan Hojlund, yang tendangan volinya masuk ke dalam tiang gawang.

MU kini telah memenangkan 14 pertandingan Premier League dan mereka tertinggal setidaknya dua gol, setidaknya lima kemenangan lebih banyak dibandingkan tim mana pun.

Villa adalah tim terakhir di Liga Premier musim ini yang kehilangan poin dari posisi menang. Faktanya, ini adalah pertama kalinya mereka memimpin dengan setidaknya dua gol dalam satu pertandingan di kompetisi tersebut dan kalah sejak kekalahan 3-2 dari Manchester City pada Mei 2022.[Lin]