Pelatih: Uji Coba Lawan Bhayangkara Ajang Seleksi Timnas U-20

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 13 Januari 2024 16:37 WIB
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 Indra Sjafri saat ditemui usai laga uji coba Timnas U-20 melawan Bhayangkara FC di Stadion Madya Senayan. (Foto: ANTARA)
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 Indra Sjafri saat ditemui usai laga uji coba Timnas U-20 melawan Bhayangkara FC di Stadion Madya Senayan. (Foto: ANTARA)

Jakarta, MI - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-20 Indra Sjafri mengatakan uji coba melawan Bhayangkara FC, Sabtu, bertujuan untuk menyeleksi para pemain terbaik dari berbagai wilayah Indonesia untuk berlaga dalam Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

Dari uji coba tersebut, tim pelatih akan melihat profil medis, fisik, hingga kemampuan taktis individu pemain menggunakan berbagai instrumen sports science.

"Saya betul-betul ingin dapat pemain yang bisa dijadikan generasi baru sepakbola Indonesia yang lebih baik," kata Indra saat ditemui seusai laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (13/1).

Ia menjelaskan, uji coba dengan Bhayangkara FC merupakan bagian dari program mingguan yang sesuai dengan peta jalan (roadmap) Tim Merah Putih. Dalam program tersebut, uji coba dilakukan dengan berbagai klub peserta Liga 1 musim 2023-2024 yang ada di sekitar Jakarta.

Pemilihan Tim Liga 1 sebagai lawan dalam uji coba Timnas U-20 juga dilakukan karena klub-klub bola nasional sedang berada dalam masa persiapan menuju musim Liga 1 yang akan kembali bergulir pada 22 Februari 2024.

"Termasuk hari ini Bhayangkara yang setuju untuk kami saling bantu dalam rangka persiapan tim mereka dan untuk kami mencari pemain-pemain yang benar-benar berkualitas," ujarnya menambahkan.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Pelatih Bhayangkara FC Mario Gomez menilai uji coba kali ini merupakan pertandingan yang sangat baik sebagai persiapan menuju pertandingan lanjutan Liga 1 musim ini.

"Timnas U-20 memiliki pemain dengan kemampuan yang baik dan cepat. Jadi ini sangat penting bagi kami dalam pramusim serta merupakan momen yang tepat," ucap Gomez.

Pada laga uji coba tersebut, timnas U-20 menelan kekalahan 1-2 dari The Guardian. (AM/Ant)

Berita Terkait