Bayern Leverkusen Juarai Bundesliga untuk Pertama Kalinya

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 15 April 2024 11:46 WIB
Bayer Leverkusen Juara Bundesliga (Foto: Leverkusen)
Bayer Leverkusen Juara Bundesliga (Foto: Leverkusen)

Jakarta, MI - Bayer Leverkusen menjuarai Liga Jerman musim ini setelah menghancurkan Werder Bremen 5-0 pada di Stadion BayArena, Leverkusen, Senin dini hari WIB.

Kemenangan Leverkusen membuat mereka mengumpulkan 79 poin, yang berarti peringkat kedua Bayern Munich dan peringkat ketiga Stuttgart.

Keduanya mengumpulkan 63 poin setelah kemenangan mereka pada Sabtu tidak dapat mengejar mereka bahkan dengan lima pertandingan tersisa di musim ini.

Keberhasilan menjadi kampiun Liga Jerman musim ini turut mengakhiri penantian panjang Leverkusen. Sebelumnya pencapaian terbaik Die Schwarzroten adalah posisi kedua.

Kemenangan Leverkusen dalam meraih gelar Bundesliga adalah yang pertama dalam sejarah klub dan mengakhiri era dominasi Bayern Munich di Jerman. 

Leverkusen juga belum pernah kalah di semua kompetisi musim ini dan jika mereka tetap tak terkalahkan di Bundesliga, mereka akan menjadi tim pertama dalam sejarah yang menjalani seluruh musim tanpa merasakan kekalahan.

Leverkusen sudah memegang rekor sepak bola Jerman untuk pertandingan terbanyak berturut-turut tanpa terkalahkan, yakni 43 pertandingan setelah kemenangan hari Minggu atas Werder Bremen.