Jerman Optimis Dapat Kalahkan Skotlandia pada Pertandingan Pembuka Euro 2024

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 14 Juni 2024 19:48 WIB
Pertandingan pertama fase grup A piala eropa 2024 Jerman Vs Skotlandia. (Foto: ANTARA)
Pertandingan pertama fase grup A piala eropa 2024 Jerman Vs Skotlandia. (Foto: ANTARA)

Jakarta, MI - Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann mengatakan bahwa skuadnya bisa mengatasi tekanan sebagai tuan rumah dan mengalahkan Skotlandia di laga pembukaan Piala Eropa (Euro) 2024.

Euro 2024 akan dibuka dengan pertandingan Grup A antara Jerman melawan Skotlandia di Allianz Arena, Munich pada Sabtu dini hari pukul 02.00 WIB.

Nagelsmann menilai tim Skotlandia sangat berbahaya dan mereka akan memanfaatkan tekanan yang akan didapatkan Jerman sebagai tuan rumah. Namun, pelatih berusia 36 tahun itu yakin dengan kepercayaan diri para pemainnya.

"Saat saya melihat mata para pemain, saya melihat kepercayaan diri dan yang saya inginkan, kami memiliki keuntungan main di kandang, kami ingin menang. Kami bisa mengatasi tekanan dan kami juga bisa mengalahkan Skotlandia," ujar Nagelsmann dalam konferensi pers jelang pertandingan yang dikutip Yahoo News pada Jumat (14/6/2024). 

Lebih lanjut, Nagelsmann mengatakan bahwa dia akan mewaspadai kelincahan serta mentalitas para pemain Skotlandia di laga pembuka nanti.

"Skotlandia bukan tim yang bertabur bintang, justru itu yang membuat mereka berbahaya karena mempunyai pemain-pemain lincah yang siap memberikan segalanya dengan mentalitas khas Skotlandia," ujarnya.

Jerman lebih diunggulkan menang dibandingkan Skotlandia dalam pertandingan mendatang. Kedua tim juga telah bertemu sebanyak 17 kali, dengan pertemuan terakhir keduanya berlangsung kala pada Kualifikasi Euro di 2015. Saat itu, Jerman menang 3-2 atas Skotlandia di Hampden Park.