Tatap Final Euro 2024, Suporter: Saatnya Kejayaan Sepak Bola Kembali ke Inggris

Nicolas
Nicolas
Diperbarui 11 Juli 2024 07:31 WIB
Rakyat Inggris Sambut Final Euro 2024 usai berhasil mengalahkan Belanda 2-1
Rakyat Inggris Sambut Final Euro 2024 usai berhasil mengalahkan Belanda 2-1

Berlin, MI - Para suporter Inggris serempak menyanyikan lagu "Football's Coming Home" usai timnya memastikan maju ke babak final Piala Eropa 2024 setelah menang 2-1 atas Belanda pada babak semifinal di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dinihari WIB.

Peluit panjang yang dibunyikan wasit dari layar raksasa disambut selebrasi para suporter di kawasan Fan Zone. “Football’s coming home. Football’s coming home!,” begitu teriak para suporter Inggris yang nonton bareng (nobar) laga semifinal di Fan Zone, kawasan Reichstag, Berlin.

Para suporter saling berpelukan dan menari diiringi musik “Football’s coming home”. Deretan lagu dari musisi Inggris seperti “Hey, Jude” milik The Beatles juga meramaikan selebrasi kesuksesan Harry Kane dan kawan-kawan di Fan Zone. “Seperti lagu yang saat ini kita semua dengarkan. Saatnya kejayaan sepak bola kembali ke Inggris, pulang ke asalnya,” kata Gilian, suporter Inggris kepada ANTARA.

Gilian dan rombongan teman-temannya larut dalam euforia kemenangan Inggris sambil menari dan minum bir. “Inggris, Inggris, Inggris. Kami menuju final di Berlin,” teriak mereka. Gilian optimistis Inggris akan mampu mengalahkan Spanyol di final Euro 2024. Ia mengakui tim Matador adalah tim yang kuat, tapi Inggris tentu memiliki cara untuk menjinakkan mereka.

Suporter Inggris lainnya, Sam, juga percaya diri Inggris kali ini bisa mengangkat trofi Euro 2024. “Edisi sebelumnya mimpi kami pupus karena Italia, tapi kali ini Inggris akan juara,” kata Sam.

Edisi Euro sebelumnya, Inggris gagal menjadi juara usai dikalahkan Italia di final. Inggris kalah terhormat dari Italia di Euro 2020 lewat drama adu penalti.[Lin]