Ricciardo: Timnya Perlu Peningkatan Jelang GP Hungaria

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 11 Juli 2024 11:56 WIB
Pembalap tim RB Daniel Ricciardo. (Foto: Antara)
Pembalap tim RB Daniel Ricciardo. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Pembalap tim RB Daniel Ricciardo menilai tim memerlukan peningkatan performa teknis menjelang Grand Prix Hungaria di Sirkuit Hungaroring pada 19-21 Juli. Dia menilai penampilannya kurang baik pada balapan terakhir di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan lalu, yang hanya finis pada posisi ke-13 dan tidak menyumbangkan poin untuk tim.

“(Sangat disayangkan) karena seminggu lalu (di GP Austria) kami menjalani balapan yang bagus dan meraih poin. Saya pikir kami sedikit kalah dalam pertarungan peningkatan (teknis) terbaru jika dibandingkan dengan beberapa pesaing kami di lini tengah,” ujar Ricciardo dalam laman Formula 1 pada Kamis (11/7/2024).

Pembalap asal Australia itu menilai karakteristik sirkuit di Hungaria cocok dengan mobil VCARB 01. “Budapest adalah sirkuit yang benar-benar berbeda. Mari kita lihat bagaimana penampilan kami. Namun, kami jelas harus memperbaiki beberapa kelemahan dan dimana kekurangan saya dalam hal kecepatan,” ucap Ricciardo.

Mengenai Grand Prix Inggris, pembalap berusia 35 tahun itu menilai penampilannya tidak maksimal, terutama dalam hal akselerasi. Ricciardo mengaku kehilangan momentum karena kondisi cuaca yang berubah-ubah di Silverstone.

“Itu balapan dengan kondisi yang beragam. Tentu kami bersemangat untuk meraih beberapa peluang, tapi kenyataannya, kami tidak kompetitif untuk melalui semua kondisi tersebut,” pungkasnya.

Rekan satu timnya, Yuki Tsunoda, menantikan balapan berikutnya di Budapest. Ia berharap karakteristik sirkuit lebih cocok dengan mobil yang ia kendarai. “Mudah-mudahan (penampilan kami) kan lebih baik di balapan mendatang. Hungaria memiliki perpaduan trek berkecepatan tinggi dan rendah, semoga kami dapat menggunakan kekuatan kami untuk kembali bersaing memperebutkan posisi 10 besar,” harap Tsunoda. (AM)