Verstappen Yakin Mampu Buat Red Bull Bangkit

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 19 Juli 2024 3 jam yang lalu
Pemenang pole position Pembalap Red Bull asal Belanda Max Verstappen berpose. (Foto: Antara)
Pemenang pole position Pembalap Red Bull asal Belanda Max Verstappen berpose. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Pembalap Max Verstappen meyakini bahwa paket peningkatan teknis baru bisa membuat Red Bull kembali bangkit dan kompetitif, setelah sebelumnya gagal meraih juara pada dua grand prix terakhir di Austria dan Inggris. “Kami membawa beberapa peningkatan untuk akhir pekan yang sangat penting ini,” ujar Verstappen, dikutip dari AFP, Jumat (19/7/2024).

Menurut juara dunia tiga kali itu, Grand Prix Hungaria merupakan salah satu balapan yang paling krusial pada paruh kedua musim 2024. Terlebih, Verstappen juga memiliki tekad untuk membukukan hattrick kemenangan di Sirkuit Hungaroring. “Saya pikir bagi semua orang, ini adalah akhir pekan yang sangat penting.”

Pembalap berusia 26 tahun itu menjelaskan bahwa ia merasa tim perlu meningkatkan kecepatan untuk meningkatkan pertahanan mereka terhadap gelar pembalap dan konstruktor.

“Bisa dibilang begitu. Jika (peningkatan teknis) ini tidak memberi kami waktu putaran yang baik, saya tidak tahu bagaimana sisa musim ini akan berkembang, tetapi pada saat yang sama, saya juga tidak tahu apa yang akan terjadi pada tim lain,” ucap Verstappen.

“Jadi kami hanya fokus pada diri kami sendiri. Kami membawa beberapa hal ke dalam mobil dan tentu saja, saya berharap ini akan memberi kami sedikit waktu putaran (yang lebih cepat),” sambungnya.

Bagi rekan setim di Red Bull, Sergio Perez, ini adalah akhir pekan penting lainnya untuk membuktikan bahwa ia dapat memulihkan performa dan meraih podium. Sementara itu, Grand Prix Hungaria akan bergulir akhir pekan ini. Pada hari pertama, Jumat (19/7) akan dibuka dengan dua sesi latihan bebas yang masing-masing diadakan pukul 18.30 dan 22.00 WIB.

Pada Sabtu (20/7), sesi latihan bebas ketiga akan bergulir pada pukul 17.30 WIB, dilanjutkan dengan sesi kualifikasi pada pukul 21.00 WIB. Selanjutnya, balapan utama digelar pada Minggu (21/7) pukul 20.00 WIB.