Lewis Keluhkan Performa Mobil pada Sesi Latihan di Hungaria

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 20 Juli 2024 3 jam yang lalu
Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton. (Foto: Antara)
Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengeluhkan masalah performa mobil pada sesi latihan bebas (FP) pertama dan kedua menjelang Grand Prix Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria, Jumat (19/7/2024).

Hal tersebut menyusul juara GP Inggris 2024 yang hanya mampu menyelesaikan kedua sesi masing-masing di P7 dan P10 di tengah cuaca yang begitu panas di Budapest. “(Mobil) terasa sama buruknya seperti biasanya saat cuaca panas,” ujar Hamilton, dikutip dari laman resmi Formula 1, Sabtu (20/7/2024).

“Meskipun cuacanya bagus dan terasa menyenangkan berada di sini, kami belum benar-benar berada dalam performa terbaik sehingga pengaturan (set-up) mobil tidak terasa bagus,” ujarnya menambahkan.

Namun, juara dunia tujuh kali itu mengatakan ia dan tim sudah mengetahui penyebab kurangnya performa mobil saat sesi latihan. “Saya pikir kami sudah tahu alasannya dan kami hanya akan bekerja dalam semalam. Akan tetapi, sejauh ini, ini belum merupakan persiapan terbaik (bagi saya),” tutur Hamilton.

Di sisi lain, rekan satu timnya, George Russell mengaku memiliki optimisme untuk kembali bersaing di barisan terdepan pada akhir pekan ini.

“Di hari kedua, saya pikir segalanya bisa terjadi. Saya bersemangat untuk melihat apa yang bisa kami lakukan. Saya pikir kami akan kembali bersaing untuk posisi empat besar,” paparnya.

“Checo (Sergio Perez) tampaknya juga cukup cepat, sehingga ia mungkin akan memberikan kejutan. Jadi, mari kita tunggu dan lihat,” sambungnya.

Russell, yang konsisten mengakhiri sesi latihan bebas pertama dan kedua GP Hungaria di posisi lima besar, menilai bahwa Lando Norris (McLaren) dan Max Verstappen (Red Bull) juga akan menjadi ancaman terbesar di trek ini.

“McLaren terlihat sangat cepat, Lando (Norris) terlihat sedang ‘terbang’ saat ini, dan menurut saya Max (Verstappen) tidak terlalu tertinggal jauh,” pungkasnya pemenang GP Austria 2024 itu.