Djokovic Undurkan Diri dari Ajang ATP Canadian Open

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 30 Juli 2024 2 jam yang lalu
Petenis Serbia Novak Djokovic bereaksi. (Foto: Antara)
Petenis Serbia Novak Djokovic bereaksi. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Petenis peringkat kedua dunia Novak Djokovic mengundurkan diri dari ATP Canadian Open di Montreal yang rencananya akan dimulai pekan depan, demikian diumumkan oleh Tennis Canada.

Juara 24 Grand Slam asal Serbia itu mencapai putaran ketiga kompetisi tenis Olimpiade Paris 2024, setelah ia berhasil mengunci kemenangan 6-1, 6-4 atas musuh bebuyutannya Rafael Nadal.

Djokovic yang kini telah berusia 37 tahun, memiliki 98 gelar ATP sepanjang kariernya. Namun ia tidak akan tampil di turnamen lapangan keras (hard court) yang merupakan pemanasan untuk US Open. US Open sendiri akan dimulai pada 26 Agustus.

“Meski kami kecewa bahwa Novak tidak akan ambil bagian pada turnamen tahun ini, kami memahami keputusannya dan mendoakan yang terbaik untuknya di Olimpiade dan sisa musim,” ujar Direktur turnamen Valerie Tetreault seperti dikutip dari AFP.

Pengunduran diri Djokovic akan membuat petenis peringkat 66 dunia asal Rusia Roman Safiullin, mendapatkan spot di undian utama. Agenda di Montreal berubah dari biasanya menggunakan format Senin-Minggu akibat adanya Olimpiade. Undian utama akan dimulai pada Selasa (6/8), dan berakhir pada Senin (12/8).