Nicholson Lawan Jimenez jadi Ajang Adu Keunggulan Knockout

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 13 Agustus 2024 1 jam yang lalu
Petinju Deon Nicholson yang akan bertemu dengan Sergio Jimenez pada Jumat (16/8/2024). (Foto: Antara)
Petinju Deon Nicholson yang akan bertemu dengan Sergio Jimenez pada Jumat (16/8/2024). (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Petinju Deon Nicholson dan Sergio Jimenez akan naik ring pada Jumat (16/8/2024) untuk memperebutkan sabuk kelas berat ringan Asosiasi Tinju Dunia Kontinental Amerika Utara di Tuscaloosa Rivermarket, Tuscaloosa, Alabama.

Dikutip dari laman resmi World Boxing Assotiation (WBA) di Jakarta, Selasa (13/8/2024) Nicholson dan Jimenez merupakan dua petinju yang terkenal memiliki kekuatan knockout (KO) yang unggul selama karier profesional mereka.

Nicholson asal Amerika Serikat datang dengan enam kemenangan beruntun, empat di antaranya dengan KO. Petarung berusia 33 tahun itu berpeluang besar meraih gelar juara regional dan ingin menjaga konsistensi merebut mahkota juara.

BACA JUGA: Tom Aspinall: Saya Adalah Petinju Kelas Berat UFC

Sementara itu, Jimenez berusia 37 tahun akan menjalani pertarungan tingkat tinggi pertamanya, di mana ia bertekad untuk membuat kejutan. Petinju asal Meksiko itu telah bertarung dua kali sepanjang 2024 dan memenangkan kedua pertarungan tersebut dengan KO.

Kemenangan mutlak itu menghadirkan rasa percaya diri tersendiri bagi Jimenez ketika menghadapi Nicholson yang merupakan lawan berat baginya. Adapun secara statistik pertandingan, Nicholson mencatatkan 20 kemenangan, satu kekalahan, dan 17 KO, sedangkan Jimenez mencatatkan 15 kemenangan, satu seri dan 13 KO.

Berita Terkait