PB PGI: 86 Atlet Golf dari 11 Negara Bersaing di Turnamen Medco Pondok Indah

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 24 Juni 2024 12:12 WIB
Ketua Bidang Kejuaraan dan Prestasi PB PGI Adi Saksono beri penjelasan dalam konferensi pers penyelenggaraan turnamen golf Medco. (Foto: Antara)
Ketua Bidang Kejuaraan dan Prestasi PB PGI Adi Saksono beri penjelasan dalam konferensi pers penyelenggaraan turnamen golf Medco. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) mengemukakan sebanyak 86 atlet golf dari 11 negara akan saling beradu kemampuan dalam turnamen Medco Pondok Indah Amateur International Championship 2024, pada 16-18 Juli.

"PB PGI mendukung penuh turnamen internasional ini karena turnamen sangat berhubungan dengan prestasi atlet Indonesia," ujar Ketua Bidang Kejuaraan dan Prestasi PB PGI Adi Saksono ketika dikonfirmasi melalui saluran telepon di Jakarta, Senin (24/6/2024).

Turnamen golf amatir yang akan digelar di Pondok Indah Golf Club, Jakarta itu diikuti pegolf dari Malaysia, Korea Selatan, Myanmar, India, Kanada, Australia, Jepang, Srilanka, Oman, China, Taiwan, dan Indonesia.

Para pegolf dari berbagai negara dan lintas benua itu, kata dia, sudah memberikan konfirmasi kehadiran mereka untuk ikut berkompetisi dalam turnamen Medco Pondok Indah International Championship 2024.

Adi mengatakan, turnamen golf internasional yang akan terselenggara untuk kedua kalinya itu merupakan agenda penting bagi perkembangan golf di Indonesia. "Ini menjadi bagian dari momentum pembinaan terhadap atlet-atlet golf kita di Indonesia," ucapnya.

Ia menjelaskan, pegolf Indonesia yang meraih juara dalam turnamen sesi pertama pada 2023 yakni Gabriel Hansel Hari dan Elaine Widjaja juga akan kembali ambil bagian.

Selain keduanya, terdapat belasan atlet nasional, di antaranya termasuk Rayhan Abdul Latief, Randy Mohammad Bintang, Amadeus Critsian Sutanto hingga Gemilau Joanne Kurnia juga akan ikut berkompetisi pada turnamen tersebut.

Adi menambahkan, semakin sering para atlet nasional mengikuti turnamen berskala internasional akan semakin berpengaruh terhadap performa mereka menjadi lebih baik.

"Semoga dengan turnamen ini akan lebih banyak lagi bermunculan pegolf junior di tanah air, karena pemenangnya juga akan mengantongi tiket untuk tampil dalam Indonesia Open 2024," imbuhnya. (AM)

Berita Terkait