Bezzecchi: Akhiri Musim 2024 Bersama VR46 dengan Kenangan Manis

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 26 Juni 2024 08:56 WIB
Pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi. (Foto: Antara)
Pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Pembalap Marco Bezzecchi mengatakan dirinya  ingin mengakhiri musim 2024 bersama tim Pertamina Enduro VR46 dengan kenangan manis.

Bezzecchi baru-baru ini dikonfirmasi akan meninggalkan tim besutan Valentino Rossi itu pada musim mendatang, untuk memulai perjalanan baru bersama Aprilia Racing dan rekan barunya, Jorge Martin. “Karena semua cerita indah ini juga akan memiliki akhir, saya harap ini juga akan berakhir indah,” ujar Bezzecchi, dikutip dari keterangan resmi VR46, Rabu (26/6/2024).

“Saya berharap akan banyak pencapaian baik dari sini (Belanda) hingga Valencia. Saya tahu bahwa tidak ada satupun dari kami yang akan menyerah dan kami akan memberikan yang terbaik hingga finis, bersama-sama,” sambungnya.

Adapun pembalap asal Italia ini bergabung dengan VR46 sejak akhir 2019 dan tak membutuhkan waktu lama baginya mencapai banyak tonggak kesuksesan. Bezzecchi meraih gelar Rookie of the Year 2022, setelah ia naik podium di MotoGP Belanda pada tahun yang sama.

“Saya tiba di sini setelah musim yang sulit, saya sudah berada di Akademi (VR46 Riders Academy), tetapi mereka menyambut saya dengan cara yang luar biasa dan kami segera menciptakan kombinasi kemenangan,” ucap Bezzecchi.

Pada tahun 2023, ia tampil dengan solid dan konsisten sehingga mampu merebut posisi ketiga klasemen dengan tiga kemenangan dan 13 podium. Salah satu yang paling ikonis adalah saat ia memenangkan MotoGP Argentina.

“Kami tidak akan pernah melupakan sepersekian detik ketika saya melewati garis finis di GP Argentina pada tahun 2023 karena itu adalah kemenangan pertama saya di kelas premier,” ungkapnya.

Dengan bergabungnya Bezzecchi di Aprilia, ia menjadi pembalap ketiga yang tumbuh di tim asuhan VR46 Racing Team yang mendarat di tim pabrikan menyusul Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Luca Marini (Repsol Honda).

“Bersamanya, kami telah mencapai salah satu tujuan lahirnya tim ini, yaitu membawa talenta muda dari kelas bawah ke MotoGP, membina mereka, membimbing mereka menuju kesuksesan dan mendukung mereka hingga mereka mencapai tujuan (promosi ke tim pabrikan),” ujar Direkur Tim Pertamina Enduro Alessio Salucci.

“Sebagai sebuah tim, ini merupakan suatu kebanggaan dan motivasi ekstra bagi kami untuk terus berada di arah ini, untuk selalu memiliki cita-cita yang tinggi, dan memantapkan diri sebagai pesaing di kejuaraan,” ujarnya menambahkan. (AM)