Palsukan Pendirian Akte, Pendiri Demokrat Gugat SBY Rp 99 Triliun

  • Whatsapp
Palsukan Pendirian Akte, Pendiri Demokrat Gugat SBY Rp 99 Triliun

Monitorindonesia.com – Kepengurusan Partai Demokrat (PD) versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang akan kembali menggugat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas perubahan akta pendirian Partai Demokrat. Penolakan Kemenkumham atas pengesahan PD pimpinan Moeldoko merupakan permulaan pertempuran melawan kezaliman SBY cs.

Hal disampaaikan salah satu pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan ketika dihubungi Rabu (31/3/2021). Hencky menuding akta pendirian Partai Demokrat saat ini telah dipalsukan.

Di akte pendirian tersebut hanya ada nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ventje Rumangkang. Padahal menurut Hencky ada banyak pihak yang turut mendirikan partai berlambang mercy tersebut.

“(gugatan) pemalsuan akta pendirian, Kongres 2020, dan perubahan akta pendirian hanya SBY dan Ventje Rumangkang, ini aja sudah hancur,” ucapnya.

Pihaknya juga bakal menggugat Kongres Partai Demokrat 2020 yang mengubah AD/ART partai. Dengan gugatan itu, kata dia, dengan sendirinya kepengurusan PD versi AHY cacat hukum.

“Kami akan menuntut secara material maupun moril. SBY ganti rugi material Rp 99 Triliun,” katanya.[man]

 

Pos terkait