Panen Raya, Anies : Bentuk Balas Budi Ke Petani

  • Whatsapp
Panen Raya, Anies : Bentuk Balas Budi Ke Petani

Monitorindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi para petani yang telah berkontribusi terhadap kebutuhan pangan masyarakat Jakarta.

“Ini adalah cara kita masyarakat perkotaan untuk membalas budi kepada para petani. Karena, merekalah yang selama ini bekerja senyap dan tak terlihat, tapi manfaatnya kita rasakan,” kata Anies, Jumat (11/6/2021).

Bacaan Lainnya

Anies meninjau panen raya area persawahan Desa Mekarwangi, Sumedang, Jawa Barat, didampingi Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Dirut PT. Tjipinang Food Station, Pamrihadi Wiraryo, dan Dirut Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, kegiatan pane ini adalah bentuk keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan kerja sama daerah, terutama di sektor pangan. Sehingga diharapkan, bentuk kerjasama ini menguntungkan kedua belah pihak.

“Para petani di sini mendapatkan harga jual gabah yang lebih tinggi, sementara warga Jakarta mendapatkan harga beras yang terjangkau,” ujarnya.

Anies menambahkankan, dengan penambahan stok beras hasil panen raya itu, PT. Tjipinang Food Station sebagai penyuplai dan Perumda Pasar Jaya sebagai pihak yang memasarkan kebutuhan pangan tersebut, bisa terus memaksimalkan fungsi nya sebagai BUMD yang menangani kebutuhan pangan masyarakat Ibukota. (Zat)

Pos terkait