Pasca Bom Bunuh Diri Makassar, Pengamanan Rumah Ibadah dan Pusat Keramaian Diperketat

  • Whatsapp
Pasca Bom Bunuh Diri Makassar, Pengamanan Rumah Ibadah dan Pusat Keramaian Diperketat
Menkopolhukam Mahfud MD.[ist]

Monitorindonesia.com – Aparat keamanan akan meningkatkan pengamanan rumah ibadah dan pusat keramaian setelah aksi bom bunuh diri di depan gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) pagi.

“Pemerintah sudah meminta aparat keamanan yakni Polri dan TNI untuk meningkatkan pengamanan di rumah ibadah, di pusat keramaian dan di berbagai wilayah publik lainnya di seluruh Indonesia,” ujar Menko Polhukam Mahfud MD dalam konferensi pers, Minggu (28/3/2021).

Bacaan Lainnya

Mahfud mengatakan, kementerian dan lembaga terkait telah berkoordinasi menanggapi teror bom pagi ini. Pemerintah telah menggelar rapat koordinasi yang melibatkan kepala BIN, Kapolri, Kepala BNPT, Pimpinan TNI, Kapolda serta Kadensus.

Mahfud mengatakan, pihak-pihak yang terlibat aksi teror tersebut sedang diburu aparat keamanan. Aparat juga telah diperintahkan mengejar pihak-pihak yang mengetahui berhubungan atau menjadi bagian pelaku kelompok tersebut.

“Pemerintah sejak dulu dan tidak akan pernah menolerir perbuatan teror dan tindakan teror,” tegas Mahfud.

Mahfud juga meminta masyarakat tidak terpengaruh teror bom tersebut. Kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat diminta untuk ikut menenangkan dan menciptakan suasana aman.[odr]

Pos terkait