Pasca Libur Lebaran, Pemudik Bakal Didata dan Dicek Kesehatannya

  • Whatsapp
Pasca Libur Lebaran, Pemudik Bakal Didata dan Dicek Kesehatannya

Monitorindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan guna mencegah penularan virus Corona paska libur Lebaran, pihaknya akan melakukan pendataan pada warga yang telah tiba di kediaman.

Upaya tersebut diambil setelah rapat koordinasi bersama Foorum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta.

Menurut Anies, untuk pendataan dilakukan secara kolaborasi oleh Gugus Tugas Covid-19 di tingkat RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, Babinkamtibmas, dan Babinsa.

“Termasuk pengecekan kondisinya, serta dipastikan bahwa yang bersangkutan sehat, tidak bergejala, dan akan dilakukan tes rapid antigen. Nanti kita akan ada aplikasi khusus yg digunakan oleh para ketua RT/RW untuk mereka melakukan pelaporan dua kali sehari atas kondisi di wilayahnya,” Kkata Anies di Jakarta, Jumat (14/5/2021).

Anies juga menghimbau kepada seluruh jajaran Forkopimda DKI Jakarta untik mengajak semua lapisan masyarakat proaktif dalam mendukung dan tetap menjaga protokol kesehatan saat masa libur lebaran.

“Kita juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas yang tetap bertugas di lapangan walaupun di masa libur lebaran. Di saat masyarakat istirahat, petugas kerja di lapangan,” ujarnya.

Perlu diketahui, rapat koordinasi tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran; Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurrachman; Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria; Kajati DKI Jakarta, Asri Agung Putra; dan Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali; beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta. (Zat)

Pos terkait