Paus Kejutkan Tuna Wisma yang Vaksinasi di Vatikan

  • Whatsapp
Paus Kejutkan Tuna Wisma yang Vaksinasi di Vatikan
Paus Fransiskus memberi kejutan kepada tuna wisma dan orang miskin saat vaksinasi-Covid-19 di Vatikan, Roma Italia, Jumat (2/4/2021). [Foto/ VatikanNews]

Vatikan, Monitorindonesia.com – Paus Franciskus melakukan kunjungan kejutan kepada para tuna wisma dan orang miskin dari Roma ketika mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara gratis di Vatikan pada hari Jumat (02/04/2021).

Banyak foto yang dipublikasikan oleh Vatikan yang menunjukkan bahwa Paus berusi 84 tahun tersebut sedang menyapa para dokter, perawat, relawan dan para penerima vaksin di klinik sementara yang dibuat di aula Vatikan, yang sama sekali tidak digunakan selama pandemi.

Bacaan Lainnya

Ada sekita 800 tuna wisma atau orang kurang mampu telah menerima vaksin gratis sejauh ini dan setidaknya akan ada lagi sekitar 400 orang, jelas Vatikan.

Paus Francis telah melakukan vaksinasi sebagaimana pendahulunya Paus Benedict berusia 93 tahun mengatakan bahwa melakukan penyuntikan vaksinasi merupakan pilihan yang etis jika tidak ada masalah kesehatan yang serius yang mengharuskan tidak untuk vaksinasi.

Di bawah naungan Paus Francis, Vatikan telah merancang sejumlah sarana prasarana untuk membantu penduduk yang tuna wisma di Roma termasuk di antaranya klinik, fasilitas mandi, tukang cukur dan layanan potong rambut. [Yohana RJ]

Sumber: Reuters

Pos terkait