PBB Lamteng Berbagi Ditengah Pandemi

  • Whatsapp
pbb-lamteng-berbagi-ditengah-pandemi

Lamteng, Monitorindonesia.com – Untuk kesekian kalinya Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Lampung Tengah  (Lamteng) menggelar bhakti sosial seperti pembagian sembako kepada warga sekitar Kampung Bumi Ratu Nuban, Sabtu (8/5/2021).

Kegiatan ini mengambil tema “pembagian sembako bagi keluarga kurang mampu” dalam rangka berbagi barokah menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PBB Lampung Tengah Firman Siagian mengatakan, pembagian sembako ini  sekaligus sebagai wujud rasa kepedulian PBB kepada masyarakat yang sangat terdampak secara ekonomi di masa pandemi Covid-19. Menurutnya, pandemi berpengaruh cukup signifikan terhadap turunnya tingkat ekonomi masyarakat wilayah itu.

“Sehingga hal ini sangat  dirasakan dalam menjalani kehidupan sehari-hari ,  kata Firman disela-sela pemberian sembako tersebut.

Dalam pembagian sembako, PBB berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Lampung Tengah, Polsek Bumi Ratu Nuban (Bhabinkamtiknas), Koramil Bumi Ratu Nuban Gunung Sugih.(Bhabinsa), Banser NU PAC Bumi Ratu Nuban, serta aparat RT dan RW lingkungan Kampung Bumi Ratu Nuban.

Sebelumnya, DPC PBB Lamteng telah menyalurkan berbagai bantuan dalam kegiatan-kegiatan yang lain di wilayah itu seperti seperti sembako, bagi masker, donasi kepada warga yang sangat membutuhkan, perbaikan atau menguruk jalan yang berlobang dan lain sebagainya.

“Kami terus berupaya melakukan berbagai kegiatan untuk membantu masyarakat dalam situasi pandemi covid-19 ini. Ini bentuk kepedulian kepada sesama dan sekaligus memberi motivasi kepada masyarakat tentang betapa pentingnya kesadaran dalam mempererat hubungan kekeluargaan antar lembaga maupun organisasi kemasyarakatan dengan warga yang ada disekitar kita,” kata Firman.

Dia berharap berbagai kegiatan yang telah dilakukan PBB Lampung Tengah dapat dirasakan serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam melewati masa pandemi covid-19 ini. [Bornok/Gulman]

Pos terkait