PD Pimpinan Moeldoko Ditolak, Marzuki Alie Belum Bersikap

  • Whatsapp
PD Pimpinan Moeldoko Ditolak, Marzuki Alie Belum Bersikap
Marzuki Alie [ist]

Monitorindonesia.com – Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit Deli Serdang, Sumatera Utara Marzuki Alie mengaku sudah sejak awal memprediksi pemerintah akan menolak permohonan pengesahan kepengurusan hasil KLB pimpinan Moeldoko.

“Sebenarnya sudah dari awal kita mengetahui bahwa kemungkinan besar pengajuan akan ditolak,” ujar Marzuki Alie usai pengumuman pemerintah yang menolak kubu PD KLB Rabu (31/3/2021).

Bacaan Lainnya

Atas keputusan pemerintah tersebut, Marzuki mengatakan, pihaknya belum menentukan apa langkah selanjutnya apakah masalah itu akan dibawa ke pengadilan atau tidak. “Kami pelajari dulu,” ucap Marzuki.

Kementerian Hukum dan HAM menolak permohonan pengesahan Partai Demokrat hasil KLB Sibolangit. Penolakan karena pengurus kubu KLB Demokrat dengan Ketua Umum Moeldoko dan Sekjen Jhoni Allen Marbun belum melengkapi sejumlah dokumen yang dipersyaratkan.

Hal itu disampaikan Menkum HAM Yasonna dalam konferensi pers yang digelar secara virtual di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Menurut Yasonna, hasil verifikasi terhadap seluruh kelengkapan dokumen fisik masih terdapat beberapa kelengkapan yang belum dipenuhi antara lain, perwakilan DPP dan DPC. Kubu Moeldoko belum menyertakan mandat dari Ketua DPD dan DPC.[man]

 

Pos terkait