PDIP Bantah Pertemuan Megawati-Nadiem Bahas Isu Reshuffle Kabinet 

  • Whatsapp
PDIP Bantah Pertemuan Megawati-Nadiem Bahas Isu Reshuffle Kabinet 
Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga.[Ist]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengatakan, pertemuan antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak membahas urusan politik. Eriko membantah anggapan kedatangan Nadiem mencari suaka politik jelang reshuffle.

“Jadi gini sebenarnya, kenapa Mas Nadiem bertemu dengan Bu Mega? Sebenarnya pertemuan atau silaturahmi antara Mendikbud dengan Ibu Mega dalam rangka sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila),” ujar Eriko dalam suatu diskusi virtual di Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Bacaan Lainnya

Kata Eriko, pertemuan selama dua jam itu juga fokus membahas hilangnya kurikulum Pancasila dalam Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2021 tentang Standar Nasional Pendidikan.

“Kalau mau dijabarkan lebih lanjut ini terkait dengan PP Nomor 57 yang sempat menjadi kontroversial. Itulah yang disebut aksi dan reaksi cepat dari Ibu Mega,” tegasnya.

“Kenapa sampai ada perubahan dalam hal pendidikan Pancasila yang juga ada di perguruan tinggi atau tingkat-tingkat pendidikan di levelnya masing-masing,” tambahnya.

Bahkan pertemuan tersebut tidak dilakukan secara empat mata. Mega dalam hal ini bukan berperan sebagai Ketua Umum PDIP. “Ibu Mega yang saya kenal tidak mungkin mencampuri hal-hal seperti itu,” kata Eriko.
[ben]

Pos terkait