Politisi PDIP Minta Pemprov DKI Perketat Pemudik Masuk Jakarta

  • Whatsapp
Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono
Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono

Monitorindonesia.com – Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono meminta agar pengawasan kepada pemudik yang masuk ke Jakarta dilakukan secara ketat. Terutama pengawasan di tingkat RT/RW harus dilakukan lebih intensif.

“Yang dikhawatirkan itu penyebaran pasca Lebaran. Makanya pengawasan terhadap orang dari luar mau masuk ke Jakarta harus dilakukan secara ketat,” kata Gembong di Jakarta, Selasa (18/5/2021).

Oleh Sebab itu, menurut Gembong, Pemprov DKI harus memberdayakan perangkat pemerintahan di tingkat RT/RW. Lantaran aparat di wilayah bisa melakukan pemantauan dan pendataan langsung terhadap pemudik yang baru tiba.

“RT/RW bisa diberdayakan untuk memonitor langsung warga yang keluar Jakarta. Setelah tiba di Jakarta, mereka yang terdata mudik harus didata kembali dan dilakukan pemeriksaan apakah bebas Covid-19 atau tidak,” ujar Gembong.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan ada 2,2 juta warga masuk ke Jakarta selama periode larangan Mudik 6-15 Mei.

Menurutnya Pemprov DKI akan menerapkan protokol guna mengantisipasi Kedatangan warga dari luar kota agar tidak terjadi kluster liburan. (Zat)

#PDIP

Pos terkait