Pekan Depan, Pemprov DKI Mulai Ujicoba Sekolah Tatap Muka

  • Whatsapp
Pekan Depan, Pemprov DKI Mulai Ujicoba Sekolah Tatap Muka
Wagub DKI Jakarta Ariza. [Ist]

Monitorindoesia.com – Pemprov DKI Jakarta akan melakukan uji coba sekolah tatap muka mulai 7 April 2021. Sekitar 96 sekolah akan mengikuti uji coba tersebut.

“Selama dua bulan ke depan, insyaallah kurang lebih ada 96 sekolah dari SD sampai SMA yang akan kita uji cobakan (pembelajaran campuran online dan offline) seluruh wilayah Jakarta,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Bacaan Lainnya

Dinas Pendidikan DKI masih terus dilakukan verifikasi terkait persiapan-persiapan sekolah yang akan melakukan uji coba sekolah tatap muka. Pihaknya harus memastikan sarana dan prasaran untuk protokol kesehatan tersedia, kemudian kesiapan para guru, staf, dan juga peserta didiknya.

Bila ujicoba berhasil, kata Riza, selanjutnya akan dipertimbangkan untuk tahun awal ajaran 2021/2022 sudah bisa belajar tatap muka.

Riza menekankan penerapan protokol kesehatan yang sesuai aturan agar mencegah penyebaran Covid-19. Karena itu waktu dan kapasitas yang mengikuti kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dibatasi.

“Nanti tentu dibatasi jam kantor, jam kerja sekolahnya, harinya, kapasitas dibatasi, semuanya sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya.[man]

Pos terkait