Kasus Pelecehan Seksual Blessmiyanda, LPSK Minta Profil Korban Tak Dipublikasikan

  • Whatsapp
pelecehan seksual-blessmiyanda-lpsk
Edwin Partogi Pasaribu.[ist]

Monitorindonesia.com – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengungkapkan kondisi korban tindakan pelecehan seksual yang dilakukan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Blessmiyanda, saat ini dalam keadaan baik.

Namun agar tidak mendapat tekanan, profil korban tidak diungkap ke publik,“Meskipun sulit untuk melupakan apa yang dialaminya. Namun masih dalam keadaan baik. Meski masih dibutuhkan rehabilitasi untuk pemulihan psikisnya,” kata Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu, saat ditemui usai bertemu Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta, Kamis, (29/4/2021).

Bacaan Lainnya

Terkait langkah hukum, menurut Edwin, tergantung dari korban tersebut. Menurut Edwin, korban yang mengetahui baik buruknya bila kemudian melanjutkan kasus tersebut ke ranah pidana.

“Sepenuhnya kami serahkan kepada pihak korban. Karena korban yang paling tau baik dan buruknya. Korban yang menjalani proses ini baik di Pemprov apabila ditindaklanjuti ke pidana,” ucap dia.

Diketahui, Inspektorat Provinsi DKI Jakarta memutuskan mantan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Blessmiyanda bersalah dan mendapatkan sanksi hukuman disiplin tingkat berat. (Zat)

Pos terkait