Anggota DPR Ini Minta Pemerintah Serius Awasi Larangan Mudik

  • Whatsapp
pemerintah-serius-awasi-larangan-mudik
Ilustrasi mudik Lebaran. [ist]

Monitorindonesia.com – Larangan mudik yang diterapkan oleh pemerintah resmi berlaku mulai Kamis, 6 – 17 Mei 2021. Penerapan larangan mudik lebaran ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Anggota Komisi XI DPR Ahmad Najib Qodratullah berharap, agar penerapan larangan mudik lebaran yang diterapkan oleh pemerintah ini dilakukan secara seksama. Najib mengakui, jika larangan mudik ini dilakukan lantaran pemerintah tidak memiliki pilihan dimana ada peningkatan Covid-19 diberbagai negara yang sangat ekstrem.

Bacaan Lainnya

“Kebijakan larangan ini adalah upaya antisipasi, namun saya khawatir ini hanya sekedar larangan dalam penerapannya justru tidak dilakukan dengan seksama,” kata Najib, di Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Najib menilai, masih banyak masyarakat yang rendah dalam mentaati larangan tersebut. Ada upaya mencari celah agar mereka masih tetap bisa melakukan kegiatan mudik.

Dengan demikian, tegas Najib, mobilisasi disiplin rakyat adalah kunci termasuk untuk memulihkan ekonomi.

“Artinya penerapan disiplin lagi lagi tidak dilakukan. mobilisasi disiplin rakyat adalah sebuah kunci saya rasa,” katanya.[bng]

 

Pos terkait