Pemkot Sumut Dorong Pelaku Usaha Lokal Tingkatkan CSR

  • Whatsapp
Pemkot Sumut Dorong Pelaku Usaha Lokal Tingkatkan CSR

Monitorindonesia.com – Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial Provinsi Sumatera Utara, diharapkan dapat meningkatkan kontribusinya di Kota Medan, khususnya dalam memfasilitasi pelaku usaha lokal.

Harapan tersebut, disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, saat menghadiri pelantikan Forum CSR Kesejahteraan Sosial Provinsi Sumut 2021-2026, di Medan, Sumatera Utara, Senin (31/5/2021).

“Kami berharap forum CSR ini bisa meningkatkan kontribusinya di Kota Medan,” ujar Bobby.

Dia juga menyatakan, keberadaan forum ini diharapkan terus membangun sinergitas pemerintah daerah dan pemangku kepentingan untuk penyelenggaraan kesejahteraan sosial dengan menerapkan prinsip koordinasi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, melantik Forum CSR Kesejahteraan Sosial Provinsi Sumut 2021-2026 dengan Ketua Arman Chandra, Sekretaris Neris Suryanti Sitanggang, dan Bendahara Petra Imanela.

‘Selamat atas dilantiknya forum csr ini. Keberadaan forum ini merupakan awal yang baik meningkatkan kerjasama antara pemerintah daerah dan dunia usaha,” tutur Wali Kota.

Ketua Forum CSR Kesejahteraan Sosial Provinsi Sumut, Arman Chandra, menyebut, forum csr ini salah bentuk sinergitas pemerintah daerah dan pelaku usaha dalam meningkatkan taraf hidup melalui program csr.

“Forum CSR Kesejahteraan Sosial akan mendorong pelaku usaha meningkatkan kegiatan csr bagi warga maupun pengembangan sektor lainnya, seperti UMKM dan pertanian guna meningkatkan perekonomian,” katanya. (daf)

Pos terkait