Pemprov DKI Ajak Masyarakat Rawat Fasilitas Umum Bagi kaum Disabilitas

  • Whatsapp
Pemprov DKI Ajak Masyarakat Rawat Fasilitas Umum Bagi kaum Disabilitas

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI menjanjikan akan memaksimalkan program dan kegiatan yang ditujukan bagi penyandang disabilitas di Jakarta. Program dan kegiatan itu akan dituangkan dalam bentuk peraturan daerah.

“Kami di Pemprov DKI juga terus memaksimalkan pelaksanaan UU ke dalam bentuk peraturan daerah, berbagai program dan kegiatan,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat (28/5/2021).

Riza mengajak masyarakat Ibukota untuk bersama-sama menjaga fasilitas umum yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas. “Mari kita rawat fasilitas disabilitas yang disediakan Pemprov DKI,” kata Riza.

Sebelumnya Pemerintah DKI Jakarta menyalurkan kartu bantuan sosial (bansos) DKI bagi para penyandang disabilitas. Pemprov DKI Jakarta pun telah menetapkan jumlah target penerima manfaat, KPDJ (Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta).

KPDJ sendiri merupakan salah satu program bantuan yang bertujuan untuk mencegah kerentanan sosial bagi para penyandang disabilitas di DKI Jakarta, serta memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Bantuan KPDJ senilai Rp 300.000 per orang setiap bulan yang dapat dicairkan setiap tiga bulan sekali secara kumulatif. Pada KPDJ 2021 target penerima manfaat sebanyak 11.422 peserta dan 1.897 di antaranya adalah peserta baru. (Zat)

Pos terkait