Pemprov DKI Bakal Sulap GOR Jadi Tempat Rawat Pasien OTG

  • Whatsapp
Pemprov DKI Bakal Sulap GOR Jadi Tempat Rawat Pasien OTG

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta sudah mencarikan alternatif tempat milik untuk digunakan sebagai lokasi isolasi terkendali pasien terpapar virus corona. Yaitu Gelanggang olahraga (GOR) yang akan disulap jadi tempat perawatan pasien corona tanpa gejala.

Keputusan itu diambil setelah pemerintah pusat yang menghentikan pembiayaan untuk hotel, penginapan, dan wisma sebagai lokasi isolasi mandiri Covid-19.

Bacaan Lainnya

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta kepada masyarakat tak perlu khawatir dengan tempat baru isolasi mandiri itu, lantaran letaknya jauh dari pemukiman warga.

“Jadi tidak mengganggu masyarakat, pagarnya luas tidak perlu khawatir, kecuali ditaruh di rumah-rumah di perkampungan,” kata Riza di Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Adapun soal keputusan penghentian pembiayaan pemerintah pusat termasuk penghentian fasilitas hotel, Riza mengaku, Pemerintah DKI menghormati keputusan itu.

“Kami menghormati yang menjadi kebijakan pemerintah pusat terkait penghentian fasilitas hotel bagi isolasi terkendali,” tegasnya. (Zat)

Pos terkait