Pemprov DKI Bantah Dua Oknum Mafia Karantina Bandara Bukan Pegawainya

  • Whatsapp
Pemprov DKI Bantah Dua Oknum Mafia Karantina Bandara Bukan Pegawainya
Plt Kadis Parwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya. [net]

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta membantah oknum kasus mafia karantina di Bandara Soekarno Hatta bukan merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai Penyedia Jasa Perorangan Lainnya (PJLP) yang bekerja di lingkungan pemerintah DKI.

“Mengenai oknum Raga Wicaksono dan Sunarso yang meloloskan WNI via Bandara Soekarno Hatta, dapat dipastikan, dua oknum tersebut bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pensiunan ASN. Dua oknum tersebut juga tidak pernah tercatat sebagai pegawai Penyedia Jasa Perorangan Lainnya (PJLP) Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta,” tegasnya Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, di Jakarta, Kamis (29/4/2021).

Bacaan Lainnya

Gumilar mengakui, jika Dinas Parekraf menugaskan pegawai PJLP untuk memberikan informasi pariwisata kepada wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara tentang pariwisata yang ada di Jakarta. “Namun pegawai PJLP tersebut ditempat di area umum bandara, dan tidak memiliki akses khusus di area terbatas Bandara Soekarno Hatta dengan selalu booth Tourist Information Center (TIC),” papar dia.

Dia menambahkan, Disparekraf mendukung upaya untuk melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus Covid-19. “Oleh karena itu, kami menyatakan sangat mendukung upaya pihak kepolisian untuk menindak tegas para pelanggar hukum,” pungkasnya. (Zat)

Pos terkait