Pemprov DKI Didesak Batasi Tempat Wisata Hingga 30 Persen

  • Whatsapp
pemprov-dki-didesak-batasi-wisata

Monitorindonesia.comdki – Anggota DPRD DKI Jakarta Farazandi Fidinansyah meminta Anies untuk melakukan pengawasan secara dan mengurangi kapasitas pariwisata hingga 30 persen saja.

“Momomen tertentu pemberlakuan kapasitas 50 persen masih menimbulkan keramaian dan kerumunan. Karena itu lebih baik dibatasi hingga 30 persen,” kata Farazandi di Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Karena itu dia mendesak agar SKPD terkait yaitu Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif segera mengeluarkan regulasi untuk pariwisata di masa libur lebaran.

“Tempat-tempat wisata bisa saja dibuka, tapi kapasitas pengujungnya dikurangi menjadi 25-30 persen agar kawasan wisata tetap nyaman. Dinas Pariwisata harus memberlakukan kebijakan soal pembatasan kapasitas dan memaksimalkan pelaksanaan protokol Kesehatan di tempat wisata,” ujar dia.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Pemprov DKI Jakarta masih mempertimbangkan rencana membuka tempat wisata di masa libur Lebaran.

Menurut Dia, keputusan akan diumumkan setelah melakukan kajian dan mendengarkan masukan dari pakar dan ahli terkait Kesehatan.

“Ya itu nanti, nanti kan semua keputusan yang diambil Pemprov itu mendengarkan para ahli, para pakar, para epidemiologi. Semua usulan yang baik akan menjadi pertimbangan kita bersama,” ujar dia. (Zat)

Pos terkait